Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Siapa Saja Pencetak Gol di Semifinal Piala Dunia FIFA? Ini Daftarnya

13 Desember 2022   21:46 Diperbarui: 17 Desember 2022   08:50 548
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Hingga kini baru tiga pemain yang mampu membuat hattrick gol dalam pertandingan semifinal Piala Dunia, yaitu Jose Pedro Cea, Oldrich Nejedlý di semifinal Piala Dunia 1934, dan Pele di semifinal Piala Dunia 1958.

Sedangkan pemain yang mencetak dua gol di babak semifinal Piala Dunia sejauh ini ada 17 orang. 

Dua pemain terakhir yang melakukannya adalah Toni Kroos dan Andre Schurrle saat Jerman membantai Brasil di semifinal Piala Dunia 2014.

Toni Kroos buat dua gol saat Jerman membantai Brasil di semifinal Piala Dunia 2014/ foto: FIFA.com
Toni Kroos buat dua gol saat Jerman membantai Brasil di semifinal Piala Dunia 2014/ foto: FIFA.com

Kemenangan 7-1 yang dibuat Jerman atas Brasil di Piala Dunia 2014 juga jadi pertandingan yang paling banyak menghasilkan gol di semifinal turnamen ini.

Pemain Swedia, Arne Nyberg, pada semifinal Piala Dunia Dunia tahun 1938 menjebol gawang Hungaria di detik 35. Hingga kini jadi gol tercepat di semifinal Piala Dunia.

Di pertandingan semifinal Piala Dunia 1938 lainnya, Giuseppe Meazza membuat gol dari tendangan penalti. Gol penalti pertama di babak empat besar Piala Dunia.

Pemain legendaris Hungaria, Sndor Kocsis, jadi pemain pertama yang mencetak gol di babak tambahan waktu semifinal Piala Dunia.

Sndor Kocsis menjebol gawang Uruguay di menit 111 dan 116 di Piala Dunia 1954.

Di pertandingan semifinal tahun 1970, striker Italia Luigi Riva menjadi pemain pengganti pertama yang buat gol di semifinal Piala Dunia ketika hadapi Jerman Barat.

Satu-satunya gol bunuh diri yang terjadi di semifinal Piala Dunia dibuat oleh Sven Jacobsson. Pemain Swedia tersebut tak sengaja membobol gawangnya sendiri saat hadapi Hungaria di Piala Dunia 1938.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun