Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Siapa Saja Pencetak Gol di Semifinal Piala Dunia FIFA? Ini Daftarnya

13 Desember 2022   21:46 Diperbarui: 17 Desember 2022   08:50 548
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ivan Perisic membuat gol di semifinal Piala Dunia 2018/foto: FIFA.com

Monti membobol gawang lawan pada menit ke-20, membuka pesta gol Argentina ke gawang Amerika Serikat.

Di pertandingan yang sama, Carlos Peucelle membuat sejarah sebagai pemain pertama yang mencetak dua gol di semifinal Piala Dunia. 

Carlos Peucelle mencetak gol keduanya ke gawang USA pada menit 85, berselang lima menit setelah gol pertamanya.

Dua menit setelah Peucelle membuat brace, giliran Guillermo Stabile yang mencetak gol kedua. Stabile sebelumnya buat gol di menit 69. Argentina menang besar 6-1 atas USA. 

Sehari kemudian giliran tuan rumah Uruguay yang menang besar 6-1 atas Yugoslavia. 

Yugoslavia sempat memimpin 1-0 terlebih dulu di menit keempat lewat gol Dorde Vujadinovic. 

Memasuki menit kesembilan, gol Dorde Vujadinovic dianulir oleh wasit. Menjadi gol pertama pada babak empat besar Piala Dunia yang tidak disahkan wasit.

Uruguay kemudian membuat comeback dahsyat. Juan Peregrino Anselmo membuat dua gol.

Dilanjutkan oleh Jose Pedro Cea yang mencatatkan namanya dalam buku rekor sebagai pemain pertama yang membuat hattrick gol di pertandingan semifinal Piala Dunia FIFA.

Jose Cea tiga kali membobol gawang Yugoslavia pada menit 18, 67, dan 72.

Pele/ foto: FIFA.com
Pele/ foto: FIFA.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun