Yuchen/Xuanyi di babak pertama Indonesia Open 2022 menang straight set dari The Daddies. Itu adalah pertemuan satu-satunya antara kedua pasangan hingga sekarang.
The Daddies berjuang meraih gelar juara pertama pada tahun 2022. Ahsan/Hendra sebelumnya hanya menjadi runner up di ajang Kejuaraan Dunia, All England Open, Malaysia Masters, dan India Open.
Anthony Sinisuka Ginting lolos ke final setelah memenangkan duel sengit dengan rekan sepelatnas Jonatan Christie.
Ginting unggul 21-15, 11-21, 21-18, dalam durasi waktu pertandingan selama 56 menit.
Anthony Ginting akan menjalani pertandingan final ketiga di tahun 2022, setelah sukses menjadi juara turnamen Singapore Open dan Hylo Open.
Pebulutangkis Indonesia peraih perunggu Olimpiade Tokyo tersebut pernah merasakan final BWF World Tour Finals di tahun 2019. Tapi, Ginting kalah rubber set di final menghadapi pemain jagoan Jepang, Kento Momota.
Perjuangan Anthony Ginting untuk menjadi pemenang tunggal putra BWF World Tour Finals 2022 bakal sangat berat. Karena di final harus menghadapi Viktor Axelsen yang merupakan juara bertahan ajang ini.
Viktor Axelsen berhasil melewati pertarungan sulit melawan Kodai Naraoka. Durasi panjang pertandingan selama 1 jam 23 menit menunjukkan bahwa Axelsen tidak mudah untuk meraih kemenangan dengan skor 21-23, 21-19, 21-18.
Axelsen sudah meraih 7 gelar juara di tahun ini. Hanya ada tiga pemain saja yang sanggup mengalahkan dari 53 pertandingan yang telah dilakukan Axelsen pada tahun 2022, yaitu Lakhsya Sen, Loh Kean Yew, dan HS Prannoy.