Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Founder Komontok

Grand Slam US Open & Paralympics 2024 will be my last article series. Ready to finish

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Penalti Pembawa Ceria Kroasia Argentina, Pemberi Duka Brasil Belanda

10 Desember 2022   06:54 Diperbarui: 10 Desember 2022   06:57 476
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Suasana sesaat setelah Argentina menang adu penalti lawan Belanda/foto: FIFA.com

Aksi menawan Lionel Messi yang memberi assist cantik buat gol Nahuel Molina, dan membuat gol penalti, sempat membawa Argentina unggul 2-0. 

Tim Oranje Belanda pada situasi sulit bisa comeback menyamakan skor jadi 2-2 lewat pemain pengganti Wout Weghorst. 

Selebrasi gol Wout Weghorst/foto: FIFA.com
Selebrasi gol Wout Weghorst/foto: FIFA.com

Hal yang menarik, Weghorst sempat diberikan kartu kuning oleh wasit ketika masih duduk di bangku cadangan, karena melakukan protes keras saat terjadi insiden pelanggaran yang dilakukan pemain lawan.

Pertandingan Belanda kontra Argentina yang dipimpin wasit Antonio Mateu Lohaz berlangsung panas. 

Wasit sampai mengeluarkan 18 kartu kuning, dan satu kartu merah. Dua kartu kuning diberikan kepada Lionel Scaloni serta Walter Samuel, pelatih dan asisten pelatih Argentina.

Saat adu penalti, pengalaman menjadi penentu keberhasilan Argentina menang.

Kiper Argentina, Emeliano Martinez, lebih siap menghadapi babak adu penalti. Dia sukses menepis dua tendangan awal Belanda yang dieksekusi Virgil Van Dijk dan Steven Berghuis.

Ini adalah kejadian kedua bagi Emi Martinez menjadi pahlawan Argentina di babak adu penalti. Pengalaman pertama terjadi setahun silam di semifinal Copa America melawan Kolombia. 

Dari 5 pemain Argentina yang mengeksekusi penalti, hanya pemain muda Enzo Fernandez yang eksekusinya melenceng. 

Pemain berusia matang yang banyak pengalaman, Messi, Leandro Paredes, Gonzalo Montiel, dan Lautaro Martinez, sukses menyepak penalti. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun