Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol nonton surfing, sport climbing, tenis. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Pilihan

Kecanggihan Artificial Intelligence Infomo Membantu Pelaku UMKM Menjangkau Pelanggan yang Tepat

4 Desember 2022   00:36 Diperbarui: 4 Desember 2022   00:52 349
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Infomo adalah perusahaan pengembang teknologi skala global di bidang periklanan digital dan tradisional yang berdiri tahun 2027. 

Infomo memfasilitasi penyedia telekomunikasi, penerbit dan pemilik media, serta pelaku UMKM untuk mendapatkan kesempatan pertumbuhan yang pesat. 

Sedangkan Smesco adalah lembaga resmi di bawah Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia yang bertugas untuk membantu akses pemasaran bagi usaha kecil dan menengah.

Uki Utama pada sesi live podcast di Kompasianival 2022 menyampaikan, Infomo sebagai Transparent Direct Performance Marketing Platform. sudah menggunakan kecanggihan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk menjangkau pelanggan yang tepat. 

Foto: dokpri 
Foto: dokpri 

Penggunaan oleh Infomo  untuk mengotomatisasi dan mengoptimalkan di seluruh kanal (media sosial, pencarian google, dll).

Infomo kini memiliki data pelanggan nasional hingga 140 juta, dengan ribuan segmen seusai target pemasaran. Data pelanggan yang dimiliki Infomo berasal dari perusahaan telko.

Jadi, jika kita beriklan dengan Infomo semisal sebesar 500 ribu, akan tahu sasarannya ke target pembeli yang diinginkan.

Permasalahan umum 75 persen dana iklan menguap ke media yang tidak tepat, bakal terhindarkan karena AI yang digunakan oleh Infomo.

Uki Utama menambahkan, Infomo sudah berkerjasama dengan IDA (Indonesia Digital Association) dan Indonesia Big Publishers Syndication yang terhubung dengan nerizen sekitar 2,6 miliar pageview per bulan. 

Ekosistem dari Infomo adalah dari media, perusahaan telko, dan pengusaha UMKM 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun