Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Belanda vs USA dan Inggris vs Senegal di Babak 16 Besar Piala Dunia

30 November 2022   05:14 Diperbarui: 30 November 2022   05:28 698
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Senegal lolos ke babak 16 besar setelah memenangkan laga sulit lawan Ekuador. 

Senegal unggul 2-1 atas Ekuador berkat gol pemain klub Liga Inggris, Ismaila Sarr (Watford) dan Kalidou Koulibaly (Chelsea). 

Senegal membuat rekor baru kemenangan beruntun untuk pertama kalinya di Piala Dunia. Di laga sebelumnya Senegal unggul 3-1 atas Qatar.

Aliou Cisse membuat sejarah sebagai orang Senegal pertama yang ikut serta babak 16 besar Piala Dunia berstatus sebagai pemain dan pelatih. 

Aliou Cisse adalah kapten timnas Senegal saat mencapai perempat final Piala Dunia 2002.

Inggris dan Senegal belum pernah bertemu sebelumnya. 

Timnas Inggris pernah punya pengalaman sekali berjumpa wakil Afrika di fase knock out Piala Dunia. Saat Inggris menang 3-2 lawan Kamerun di perempat final Piala Dunia 1990.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun