Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol nonton surfing, sport climbing, tenis. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Enner Valencia Loyo di Liga Inggris, Jadi Legenda Ekuador di Piala Dunia

21 November 2022   03:07 Diperbarui: 21 November 2022   06:44 1066
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Enner Valencia bintang utama partai pembuka Piala Dunia 2022/ foto-FIFA.com

Enner Valencia yang mengenakan jersey nomor 13 berhasil mencatatkan sejarah sebagai pemain Ekuador pertama pencetak empat gol di Piala Dunia. Enner sebelumnya memborong tiga gol Ekuador di Piala Dunia 2014. 

Sebagai info, Agustin Delgado adalah pemain Ekuador pertama yang membuat tiga gol di Piala Dunia. 

Delgado merupakan pencetak gol perdana Ekuador pada debut negara Amerika Selatan ini di Piala Dunia 2002. 

Agustin Delgado lalu membuat dua gol di Piala Dunia 2006 dan mengantarkan Ekuador tembus babak 16 besar. Prestasi terbaik Ekuador sejauh ini di FIFA World Cup. 

Enner Remberto Valencia Lastra belum berhenti membuat rekor tambahan. Dia mencetak gol kedua Ekuador di menit 31 lewat sundulan akurat menyambut umpan silang Angelo Preciado.

Kini Enner Valencia masuk buku rekor sebagai pemain keempat asal Amerika Selatan yang mencetak lebih dari satu gol di pertandingan pembukaan Piala Dunia. 

Valencia menyamai rekor apik Neymar (Brasil, PD 2014), Leonel Sanchez (Chile, PD 1962), dan Ademir (Brasil, PD 1950).

Enner Valencia yang sudah membuat 37 gol buat negaranya, akhirnya tak berhasil gol tambahan ke gawang Qatar. 

Dia sejak babak pertama sudah terpincang-pincang karena berulang kali dilanggar keras pemain tuan rumah, hingga akhirnya digantikan oleh Jose Cifuentes pada menit 77.

Enner Valencia bintang utama partai pembuka Piala Dunia 2022/ foto-FIFA.com
Enner Valencia bintang utama partai pembuka Piala Dunia 2022/ foto-FIFA.com

Dua gol Enner Valencia sudah cukup untuk membawa Ekuador menang dan merebut 3 poin perdana di Piala Dunia 2022. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun