Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Aleix Espargaro Buka Puasa Juara di GP Argentina

4 April 2022   02:54 Diperbarui: 4 April 2022   05:19 269
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aleix Espargaro juara GP Argentina 2022/foto: MotoGP.com

Rekor baru lain yang dibuat oleh Aleix Espargaro dengan kemenangannya di race Argentina, menjadi pembalap yang paling banyak tampil dalam race MotoGP hingga meraih juara untuk pertama kalinya.

Rekor baru Aleix Espargaro buka puasa juara setelah menjalani 200 race, memperbarui rekor lama Danilo Petrucci yang meraih juara pertama kalinya setelah 129 mengikuti race MotoGP.

Aleix Espargaro yang bulan Juli mendatang berusia 33 tahun, telah membalap di MotoGP sejak tahun 2009. 

Rider asal Spanyol tersebut memulai kiprah di grand prix motor sejak tahun 2004 yang dimulai dari kelas 125 cc (Moto3). Aleix lalu naik ke kelas 250 cc (Moto2) pada tahun 2006.

Aleix Espargaro sempat turun kelas dari MotoGP kembali ke Moto2 pada tahun 2011.

Nama Aleix Espargaro mulai tenar di kalangan penggemar MotoGP Indonesia saat dia melempar helm miliknya usai balapan di GP Mandalika. 

Aleix melempar helm ke tribun penonton sirkuit Mandalika untuk menepati janjinya jika sukses meraih 1 juta follower Instagram.

Hasil race di GP Argentina semakin menegaskan serunya persaingan antar pembalap di musim 2022. 

Ada 9 pembalap berbeda yang naik podium di tiga race awal MotoGP 2022. Race selanjutnya berlangsung pekan depan di GP America.

Pembalap yang naik podium di GP Argentina 2022/foto: MotoGP.com
Pembalap yang naik podium di GP Argentina 2022/foto: MotoGP.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun