Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Akhir Kisah Persipura di Kasta Tertinggi Liga Indonesia

31 Maret 2022   18:36 Diperbarui: 31 Maret 2022   18:40 282
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sedih mendalam menerpa jutaan masyarakat Papua saat ini. Klub kebanggaan mereka Persipura Jayapura harus mengakhiri kisah indah bergelut di kasta tertinggi Liga Indonesia.

Tim Mutiara Hitam Persipura secara menyakitkan terdegradasi dari Liga 1 Indonesia di akhir musim ini, walau dalam pertandingan terakhir menang besar 3-0 atas Persita Tangerang.

Gol Yohanes Pahabol, Yevhen Bokashvili, dan Ramiro Fergonzi, ke gawang Persita menjadi sia-sia, karena dalam pertandingan lain Barito Putera dan PSS Sleman tidak kalah.

PSS Sleman menang 2-0 atas Persija Jakarta melalui gol Dave Mustaine dan Kim Jeffrey Kurniawan. Hasil yang membuat PSS lepas dari degradasi karena mengoleksi 39 poin, unggul tiga poin dari Persipura 

Sedangkan Barito Putera menahan imbang Persib Bandung dengan skor 1-1. Hasil ini membuat jumlah 36 poin sama-sama dikoleksi Barirto Putera dan Persipura.

Tapi Persipura kalah dalam head to head sehingga terdegradasi. Dalam dua pertemuan pada musim ini Barito Putera selau unggul atas Persipura dengan skor 1-0 dan 3-0.

Barito Putera selamat dari kekalahan berkat gol telat Beni Oktovianto di menit 84, dan aksi heroik kiper Muhammad Riyandi yang membuat banyak penyelamatan sepanjang pertandingan.

Persib sebelumnya unggul 1-0 di menit 54 lewat gol Beckham Putra Nugraha.

Kubu Persipura pasti menyesali keputusan pihak manajemen yang diinisiasi manajer Ridwan Madubun meminta pemain untuk tidak tampil dalam pertandingan tunda melawan Madura United tanggal 21 Februari lalu.

Keputusan blunder yang menyebabkan tim Mutiara Hitam dijatuhi hukuman pengurangan 3 poin oleh Komisi Disiplin Liga Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun