Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Kompasiana

ready to finish in a month maybe in 1001 or 1010

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Portugal vs Makedonia Utara: Misi Cristiano Ronaldo Menembus Piala Dunia Kelima Terancam Tim "Pembunuh Raksasa"

29 Maret 2022   05:56 Diperbarui: 29 Maret 2022   06:07 404
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bakal menegangkan pertandingan final play off path C kualifikasi Piala Dunia 2022, Portugal vs Makedonia Utara, di Estadio do Dragao, Rabu dinihari (30/4), 01:45 WIB.

Misi sang kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, yang sedang berusaha menembus Piala Dunia untuk kelima kalinya terancam oleh tim "pembunuh raksasa" Makedonia Utara. 

Tak banyak yang menduga, timnas Makedonia Utara dapat menaklukkan Azzurri Italia di semifinal play off. 

Timnas Italia berstatus sebagai juara bertahan Piala Eropa yang pernah 4 kali menjadi pemenang Piala Dunia. 

Sedangkan Makedonia Utara dalam debut Piala Eropa menderita tiga kekalahan di fase grup. Belum lagi, Italia menjadi tuan t di semifinal play off. 

BACA JUGA 

Liga Italia Bantu Kemajuan Persepakbolaan Makedonia Utara

Keberhasilan Makedonia Utara mengalahkan Italia niscaya membuat Portugal ketar-ketir. 

Portugal yang menjadi tuan rumah di final play off Piala Dunia, waspada tingkat tinggi kepada Makedonia Utara yang dalam tiga pertandingan tandang terakhir selalu menang. 

Selecao Portugal empat bulan lalu "terluka" dalam pertandingan kandang. Portugal kalah 1-2 oleh tamunya Serbia dalam pertandingan terakhir grup kualifikasi zona Eropa, yang menyebabkan Portugal harus tampil di babak play off.

Statistik Portugal vs Makedonia Utara

Timnas Portugal sebelumnya lolos ke Piala Dunia 2010 dan 2014 setelah melewati babak play off. Sedangkan Makedonia Utara baru kali ini merasakan play off Piala Dunia. 

Portugal di play off Piala Dunia 2010 dalam dua leg pertandingan mengalahkan Bosnia Herzegovina dengan skor sama 1-0. Go Portugal dibuat Bruno Alves dan Raul Meireles. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun