Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Kompasiana

ready to finish in a month maybe in 1001 or 1010

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liga Italia yang Membantu Kemajuan Persepakbolaan Makedonia Utara

25 Maret 2022   15:00 Diperbarui: 25 Maret 2022   15:05 681
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Selebrasi pemain Makedonia Utara usai mengalahkan Italia/foto: UEFA.com

Darko Pancev setelah sukses membawa Red Star Belgrade juara European Cup (Liga Champions) di tahun 1991, merantau ke Italia membela Inter Milan dari tahun 1992 hingga 1995. 

Darko Pancev pemain bintang Makedonia Utara pertama yang berkarier di Italia/foto: siempreinter.it
Darko Pancev pemain bintang Makedonia Utara pertama yang berkarier di Italia/foto: siempreinter.it

Darko Pancev adalah salah satu pemain yang turun bermain dalam pertandingan pertama internasional Markedonia Utara pada tanggal 13 Oktober 1993 melawan Slovenia. 

Untuk diketahui, Republik Males Utara adalah negara pecahan Yugoslavia yang baru merdeka pada 8 September 1991.

Goran Pandev pemain sepak bola terhebat sepanjang masa di timnas Makedonia Utara, dengan pencapaian 38 gol dan 122 caps,  selama 20 tahun berkarier di Liga Italia. 

Goran Pandev/foto: FourFourTwo.con
Goran Pandev/foto: FourFourTwo.con

Pandev yang pensiun dari timnas seusai tampil di Piala Eropa, merumput di Italia bersama klub Inter Milan, Spezia, Ancona, Lazio, Napoli, dan Genoa.

Goran Pandev tercatat dalam buku rekor Liga Italiia, berada di urutan 19 pemain yang membuat penampilan terbanyak di Serie A, dan masuk 10 besar pemain asing pencetak gol terbanyak di Serie A. 

Pandev sepanjang kariernya mencetak 101 gol dari 493 penampilan di Serie A.

Aleksandar Trajkovski pencetak gol kemenangan Makedonia Utara ke gawang Italia adalah mantan pemain andalan klub Italia, Palermo. 

Trajkovski empat musim berjuang bersama Palermo di Serie A dan Serie B. 20 gol dibuat Trajkovski dari 113 penampilan bersama Palermo. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun