Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Menghitung Peluang Juara Greysia Polii di Turnamen All England Open Terakhirnya

15 Maret 2022   19:42 Diperbarui: 15 Maret 2022   22:45 643
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lee So Hee dan Shin Seung Chan/ foto:kompas.con

Greysia/Apriyani pasca Olimpiade Tokyo berhasil mencapai final Indonesia Open 2021, dan semifinal BWF World Tour Finals 2021. 

GreyAp juga tak terkalahkan dalam lima pertandingan ajang beregu Piala Sudirman dan Piala Uber 2021.

Hitung-Hitungan Peluang Juara Greysia/Apriyani di All England 2022

Greysia Polii dan pasangannya Apriyani Rahayu ditempatkan sebagai unggulan 6 di ajang All England 2022. 

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu/foto: bwfbadminton.com
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu/foto: bwfbadminton.com

Hasil undian pertandingan All England 2022 menempatkan Gresya/Apriyani di pool bawah. GreyAp cukup beruntung ada di jadwal pool bawah, karena persaingan di pool atas lebih keras. 

Pada bagian pool atas jadwal pertandingan ganda putri All England 2022 ada unggulan pertama Chen Qingchen/Jia Yifan.

Qingchen/Yifan sedang on fire baru meraih gelar juara dunia dan German Open. Qingchen/Yifan adalah juara All England 2019. 

Di pool atas ada juga ganda putri Jepang juara bertahan All England, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. 

Terdapat pula ganda putri Korea Selatan juara BWF World Tour Finals 2021, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, di pool atas. Serta Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang merupakan juara turnamen Indonesia Open dan Indonesia Masters 2021. 

Persaingan di pool bawah ganda putri relatif lebih ringan. Greysia/Apriyani di babak pertama dijadwalkan bertemu ganda Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Greysia/Apriyani di atas kertas bakal mudah melewati babak pertama All England 2022. Karena GreyAp dalam delapan pertemuan sebelumnya selalu menang atas Fruergaard/Thygesen. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun