Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol nonton surfing, sport climbing, tenis. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Pembalap Indonesia Naik Podium di Sirkuit Losail, Qatar

6 Maret 2022   20:37 Diperbarui: 7 Maret 2022   00:32 747
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pembalap muda Indonesia yang masih berusia 13 tahun, Veda Ega Pratama, berhasil naik podium pada race 2 Asian Talent Cup yang berlangsung hari ini (6/3), di Sirkuit Losail, Qatar.

Veda Ega Pratama finis di urutan ketiga setelah bersaing ketat dengan lima pembalap lainnya. Veda finis dengan catatan waktu 3:352.382.

Veda kalah tipis dari pembalap Qatar, Hamad Al Sahouti yang finis kedua dengan waktu 3:52.346., dan unggul tipis dari pembalap yang finis keempat Gun Mie yang finis dengan waktu 3:52.402.

Pembalap Jepang, Amon Odaki, berhasil memenangkan race 2 dengan waktu 3:51.033.

Performa Veda Ega Pratama sepanjang race kedua di Qatar mengundang decak kagum. Dia beberapa kali membuat save saat hampir terjatuh, untuk mempertahankan posisinya di deretan depan.

Tangkapan layar Veda Ega Pratama di podium Qatar/sumber:Asian Talent Cup 
Tangkapan layar Veda Ega Pratama di podium Qatar/sumber:Asian Talent Cup 

Selain Veda Ega, ada tiga pembalap Indonesia lainnya yang tampil di Asian Talent Cup 2022 di Sirkuit Losail. 

Diandra Trihardika finis urutan 11. Sedangkan Aan Riswanto dan Reykat Fadillah berurutan finis peringkat 13 dan 14 di race kedua.

Pada race 1 yang berlangsung kemarin, Reykat Fadillah finis kedelapan, Diandra Trihardika urutan 10. Sedangkan Veda Ega dan Aan Riswanto tidak finis.

Berhasil naik podium di race 2 Qatar membuat Veda Ega Pratama saat ini menempati klasemen sementara Asian Talent Cup 2022 dengan koleksi 18 poin. Amon Odaki memuncaki klasemen dengan 41 poin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun