Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Caomhin Kelleher dan Deretan Gol Kiper Penentu Juara di Babak Adu Penalti

28 Februari 2022   13:25 Diperbarui: 28 Februari 2022   19:53 686
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Caomhin Kelleher mengangkat trofi Carabao Cup 2022/foto: Liverpoolfc.com

Sebelas pemain dari masing-masing tim kebagian menjadi eksekutor. Hanya satu pemain Pantai Gading dan Ghana juga gagal. 

Sepuluh pemain lain berhasil penalti, termasuk kiper Alain Goumamene (Pantai Gading) dan Edward Absah (Ghana) yang merupakan eksekutor kesebelas.

Basile Aka Koumane lalu menendsng penalti untuk kedua kalinya, dan lagi-lagi berhasil mengecoh kiper Ghana, Edward Absah.

Lalu, Anthony Baffoe maju mengambil penalti. Tapi bisa diblok oleh Alain Goumamene. Pantai Gading menang 11-10 di babak tos-tosan, dan menjadi juara Piala Afrika 1992.

Jose Luis Chilavert (Velez Sarsfield, final Copa Libertadores 1994)

Jose Luis Chilavert salah satu kiper tersubur pencetak gol dalam sejarah sepak bola. 

Kiper legendaris timnas Paraguay tersebut sepanjang kariernya pernah membuat 54 gol di waktu normal pertandingan. 

Jose Luis Chilavert/foto: goal.com
Jose Luis Chilavert/foto: goal.com

Salah satu prestasi terbaik yang pernah diraih Chilavert adalah saat mengantarkan klub Argentina, Velez Sarsfield, juara Copa Libertadores 1994

Velez Sarsfield, di final Copa Libertadores 1994 dua kali menghadapi klub Brasil, Sao Paulo, dalam format home away.

Velez Sarsfield menang 1-0 di kandang pada final leg pertama. Di waktu normal leg kedua final, gantian Sao Paulo yang menang 1-0.

Velez Sarsfield kebagian jatah duluan mengeksekusi penalti. Paulinha gagak jadi eksekutor pertama Sao Paulo. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun