Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Caomhin Kelleher dan Deretan Gol Kiper Penentu Juara di Babak Adu Penalti

28 Februari 2022   13:25 Diperbarui: 28 Februari 2022   19:53 686
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Boubacar Barry/foto:BBC.com

Maghreb de Fes kemudian menang 1-0 leat gol Moussa Tigana dalam waktu normal leg kedua final. 

Penentuan juara dilakukan lewat adu penalti. Hingga penendang penalti keenam masing-masing tim, skor seimbang 5-5. 

Tiba giliran eksekutor penalti ketujuh Club Africain, Zied Ziadi. Tembakan Ziadi diblok kiper Anas Zniti. 

Setelahnya Anas Zniti yang maju mengambil sepakan penalti, dan sukses mengecoh kiper lawan. 

Roberto Abbondanzieri (final Copa Sudamericana 2005)

Roberto Abbondanzieri salah satu kiper terbaik Argentina di era pertengahan 2000an yang membuat 45 caps bersama timnas.

Abbondanzieri sepanjang kariernya pernah meraih 15 trofi juara buat tiga klub berbeda. Salah satu gelar juara diraih Abbondanzieri di ajang Copa Sudamericana tahun 2005 buat Boca Juniors.

Roberto Abbondanzieri/foto:bolavip.com
Roberto Abbondanzieri/foto:bolavip.com

Copa Sudamericana adalah kompetisi antar klub level kedua di kawasan Amerika Selatan, setingkat di bawah Copa Libertadores.

Boca Juniors juara Copa Sudamericana 2005 setelah melewati duel sengit dalam dua leg pertandingan final home away melawan wakil Meksiko, Pumaa UNAM.

Di leg pertama final, kedua tim seri 1-1. Skor 1-1 juga berulang di waktu normal final leg kedua yang berlangsung di markas Boca Juniors. Penentuan pemenang ditentukan lewat adu penalti.

Lima penendang penalti awal masing-masing klub, tiga berhasil dan dua gagal. Gerardo Galindo lalu maju mengambil penalti keenam Pumaa UNAM, dan bola menghantam tiang gawang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun