Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Caomhin Kelleher dan Deretan Gol Kiper Penentu Juara di Babak Adu Penalti

28 Februari 2022   13:25 Diperbarui: 28 Februari 2022   19:53 686
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kelleher tampil cemerlang di final Carabao Cup 2022/foto:sport.com

Kiper asal Argentina, Geronimo Rulli, menjadi penentu keberhasilan Villarreal juara Liga Europa setelah berhasil menendang penalti kesebelas timnya. Dan setelah itu Rulli memblok penalti kiper MU, David De Gea.

Geronimo Rulli memeluk trofi Europa League 2021/foto: UEFA com 
Geronimo Rulli memeluk trofi Europa League 2021/foto: UEFA com 

Boubacar Barry (timnas Pantai Gading, final Piala Afrika 2015)

Timnas Pantai Gading terakhir kali meraih gelar juara di Piala Afrika 2015.

Pantai Gading di final menang atas Ghana dalam drama adu penalti yang berkesudahan dengan skor 9-8. Di 120 menit sebelumnya, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Keberhasilan Pantai Gading menang di partai final Piala Afrika 2015 dinaungi banyak keberuntungan.

Dua eksekutor awal penalti Pantai Gading gagal. Bola sepakan dari Wilfried Bony membentur mistar gawang. Tembakan Junior Tallo melenceng. 

Sedangkan dua tendangan penalti awal Ghana berhasil dieksekusi dengan baik oleh Mubarak Wakaso dan Jordan Ayew.

Kiper Pantai Gading, Boubacar Barry, berhasil menepis sepakan penalti ketiga Ghana yang diambil oleh Afriyie Acquah.

Sepakan penalti keempat Ghana juga gagal menjadi gol, karena tembakan Frank Acheampong melebar. 

Asa Pantai Gading berlanjut karena keberhasilan eksekusi penalti ketiga serta keempat yang diambil oleh Serge Aurier dan Seydou Doumbia.

Lalu, tendangan penalti kelima hingga kesepuluh Ghana dan Pantai Gading semuanya berhasil. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun