Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol nonton surfing, sport climbing, tenis. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Lee Zii Jia Berdamai dengan BAM Berujung Malaysia Perdana Juara Asia

21 Februari 2022   15:17 Diperbarui: 21 Februari 2022   15:23 442
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Regu badminton putra Malaysia raih gelar juara perdana Kejuaraan Asia/foto: badmintonasia.org

Regu putra Malaysia membuat sejarah raih gelar juara perdana pada ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) pada hari Minggu, 20 Februari 2022. 

Malaysia di final menang telak 3-0 atas Indonesia. Dominasi tim putra Indonesia yang merupakan juara bertahan di tiga edisi BATC sebelumnya akhirnya runtuh.

Keberhasilan perdana juara Asia disambut meriah oleh penggemar bulu tangkis Malaysia. Mengingat Malaysia sudah puluhan tahun tak merasakan gelar juara internasional di nomor beregu bulu tangkis.

Regu putra Malaysia sebelumnya terakhir kali merasakan jadi juara pada ajang Piala Thomas 1992.

Ada kisah menarik di balik kesuksesan tim badminton Malaysia menjadi juara Kejuaraan Beregu Asia. 

Baru saja beberapa waktu lalu pihak Badminton Association of Malaysia (BAM) bertikai dengan Lee Zii Jia yang merupakan pemain bulu tangkis tunggal putra terbaik di negeri jiran.

Pertikaian Lee Zii Jia dan BAM sempat membuat geger penggemar badminton di seluruh dunia. 

Kisruh bermula saat Lee Zii Jia memutuskan. untuk menjadi pemain profesional, dan mengirimkan surat pengunduran diri dari pelatnas BAM pada tanggal 11 Januari 2022. 

Pihak BAM tidak terima dengan keputusan Lee Zii Jia yang kini menempati ranking 7 tunggal putra BWF.

BAM lalu membuat keputusan kontroversial pada tanggal 18 Januari. BAM menghukum Zii Jia tak boleh bertanding di event internasional selama dua tahun. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun