Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Jadwal Final Badminton Asia Team Championships 2022, Indonesia Incar Dobel Juara

19 Februari 2022   19:59 Diperbarui: 20 Februari 2022   19:16 2330
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Putri KW menang atas pemain Hong Kong dan Kazakhstan, hingga akhirnya kalah dari tunggal putri Korsel, Lee See Yeon.

Putri Kusuma Wardani/foto: PBSI 
Putri Kusuma Wardani/foto: PBSI 

Dua ganda putri Indonesia di ajang ini, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro, tampil menawan saat melawan Hong Kong dan Kazakhstan.

Lanny Tria Mayasari juga tampil cemerlang saat diduetkan dengan Nita Violina Marwah dan menang atas ganda Korea Selatan, Kim Min Ji/Lee Seo Jim.

Tunggal putri ketiga Indonesia, Stephanie Widjaja, tampil impresif di babak grup mengalahkan pemain Hong Kong dan Korea Selatan.

Dengan performa yang bagus seperti itu, regu putri Indonesia punya potensi menang 4-1 atau 3-2 di final melawan Korsel.

Sementara itu, regu putra Indonesia selamat dari kekalahan melawan Singapura di semifinal. Tim putra Indonesia mengincar gelar juara keeempat secara beruntun di BATC.

Singapura sempat unggul terlebih dulu setelah tiga pertandingan awal. Juara dunia Loh Kean Yew menang straight set 21-17, 21-19 atas tunggal putra pertama Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Indonesia menyamakan skor 1-1 lewat duet Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang menang 21-16, 22-12 atas Koh Eng Keat Wesley/Kwek Jun Liang Andy.

Singapura kembali unggul 2-1, setelah pemain tunggal kedua Teh Jia Heng Jason unggul 18-21, 21-8, 21-9 atas Ikhsan Rumbay.

Ganda kedua Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, menang 15-21, 21-11, 21-15, atas Danny Bawa Chrisnanta/Yong Kai Terry He.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun