Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jadwal Siaran Langsung Semifinal Kejuaraan Dunia Antarklub, Chelsea Siap Tampil

7 Februari 2022   03:00 Diperbarui: 7 Februari 2022   05:15 450
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Chelsea susah payah kalahkan Plymouth di Piala FA/foto: theguardian.com

Andra Carrillo pernah juara Liga Portugal bersama Sporting Lisbon, dan juga membawa timnas Peru runner up Copa America 2019.

Odion Ighalo sebelum memperkuat MU sempat bersinar di Liga Inggris bersama Watford. Matheus Pereira semusim lalu cetak 11 gol di Liga Inggris buat West Bromwich Albion.

Gelandang tengah Al Hilal, Gustavo Cuellar, merupakan pemain andalan timnas Kolombia. Jang Hyun Soo adalah pemain bertahan andalan Korea Selatan di Piala Dunia 2018. 

Dengan kualitas pemain seperti itu, Al Hilal bisa menyulitkan Chelsea yang sedang berusaha mengincar gelar juara perdana di Kejuaraan Dunia Antarklub setelah gagal di tahun 2012.

Chelsea baru saja jalani pertandingan babak 4 Piala FA yang sulit melawan Plymouth. The Blues susah payah harus melewati babak tambahan waktu hingga 120 menit untuk menang 2-1 atas Plymouth.

Chelsea susah payah kalahkan Plymouth di Piala FA/foto: theguardian.com
Chelsea susah payah kalahkan Plymouth di Piala FA/foto: theguardian.com

Kebugaran pemain Chelsea yang baru main dalam durasi waktu panjang menjadi perhatian bagi pelatih Thomas Tuchel  jelang hadapi Al Hilal. 

Chelsea saat hadapi Al Hilal nanti, kemungkinan besar tidak bisa diperkuat kiper utama Edouard Mendy yang baru tampil memperkuat timnas Senegal di final Piala Afrika. Kepa Arrizabalaga akan mengawal gawang Chelsea di pertandingan semifinal. 

Pada pertandingan semifinal Kejuaraan Dunia Antarklub 2021 lainnya, Palmeiras ditantang Al Ahly. 

Al Ahly klub Mesir juata Liga Champions Afrika lolos ke semifinal setelah unggul 1-0 atas Monterrey. Gol Al Ahly dibuat Mohamed Hany.

Lolosnya Al Ahly ke semifinal Kejuaraan Dunia Antarklub bisa dibilang mengejutkan. Mengingat pemain-pemain pilar Al Ahly absen karena sedang tampil di Piala Afrika membela timnas Mesir.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun