Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Senegal vs Mesir di Final AFCON 2021 Aksi Gabal Jegal Tuan Rumah

4 Februari 2022   05:13 Diperbarui: 4 Februari 2022   05:32 774
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kiper Abou Gabal pahlawan kemenangan Mesir di semifinal AFCON 2021/foto: theguardian.com

Memasuki babak kedua tak ada peluang berarti dibuat kedua tim, namun tensi pertandingan semakin memanas.

Menjelang babak kedua usai, Carlos Queiroz yang melakukan gestur berlebihan di pinggir lapangan langsung diberi kartu merah oleh wasit Bakary Papa Gassama. 

Pada babak perpanjangan waktu, pemain Mesir lebih sering membahayakan pertahanan tim tuan rumah. Bola sepakan jarak jauh dari Salah masih bergulir tipis di samping gawang Kamerun.

Masih tak ada gol hingga masa perpanjangan waktu usai. Penentuan pemenang berlanjut ke babak adu penalti.

Kamerun mendapatkan kesempatan menendang penalti duluan. Vincent Aboubakar mengeksekusi penalti dengan baik. Zizo eksekutor pertama Mesir juga sempurna penaltinya.

Tak lama kemudian, petaka menerpa tuan rumah Kamerun. Eksekusi penalti Moukoudi dan Silliki berhasil diblok oleh Abou Gabal.

Sedangkan eksekusi penalti kedua dan ketiga Mesir yang diambil Abdelmonem dan Lasheen berhasil mengecoh kiper Andre Onana.

Clinton N'Jie eksekutor keempat Kamerun, tendangannya malah melenceng dari sasaran.

Alhasil Mesir memastikan menang 3-1 di adu penalti lawan Kamerun. 

Mohamed Salah akan bersaing dengan Sadio Mane di final Piala Afrika/foto: BBC.com
Mohamed Salah akan bersaing dengan Sadio Mane di final Piala Afrika/foto: BBC.com

Timnas Mesir berjumpa Senegal di final AFCON 2021, tanggal 6 Februari mendatang. Duo pemain mega bintang Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah, bersaing rebutan gelar juara Piala Afrika.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun