Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Founder Komontok

Grand Slam US Open & Paralympics 2024 will be my last article series. Ready to finish

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Senegal Tembus Final AFCON 2021, Ancaman Santet Dukun Benin Tidak Mempan

3 Februari 2022   04:25 Diperbarui: 3 Februari 2022   22:02 1687
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemain Senegal rayakan keberhasilan lolos ke final AFCON 2021/foto: theguardian.com

Menjelang babak pertama usai, wasit menganulir keputusan sebelumnya memberikan hukuman penalti kepada Burkina Faso yang menganggap Edmond Tapsoba handball di area terlarang.

Setelah melihat tayangan VAR, wasit membatalkan kartu kuning kepada Tapsoba. 

Setelah laga berjalan lebih dari satu jam, Senegal akhirnya bisa memecahkan kebuntuan serangan pada menit ke 70 lewat gol bek Abdou Diallo.

Gol bermula dari corner kick Senegal yang dihalau pemain lawan. Bola liar disepak dengan cara salto oleh Kalidou Koulibaly dan mengarah ke kotak penalti Burkina Faso. Bola lalu disepak oleh Abdou Diallo hingga jadi gol. 

Enam menit berselang Senegal memperbesar keunggulan. Idrissa Gueye mencetak gol setelah menyelesaikan umpan terukur dari Sadio Mane

Burkina Faso merespon dengan membuat gol di menit 82. Ibrahim Blati Traore menjebol gawang Senegal usai menerima umpan silang dari Issa Kabore. 

Senegal membalas lagi lima menit kemudian Sadio Mane mencetak gol solo run cantik usai menerima passing dari Ismaila Sarr. 

Itu adalah gol ke 29 Mane buat negaranya. Mane kini sejajar dengan Henri Camara sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Senegal.

Gol dari Sadio Mane tersebut jadi penutup skor kemenangan timnas Senegal yang unggul 3-1 atas Burkina Faso.

Santet Dukun Benin Tidak Ampuh 

Keberhasilan Senegal lolos ke Piala Afrika yang terbantu performa apik Sadio Mane, sekaligus mematahkan 'kesaktian' dukun dari negara Benin yang sempat memberikan ancaman. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun