Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Dunia Belum Berakhir bagi Praveen dan Melati Usai Didepak PBSI, Mencontoh Pengalaman Sinyo dan The Daddies

30 Januari 2022   13:44 Diperbarui: 30 Januari 2022   13:48 832
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Melati dan Praveen terdepak dari pelatnas/foto: PBSI

Dunia belum berakhir bagi pasangan Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti paska didepak dari pelatnas PBSI di awal tahun 2022.

Praveen/Melati yang kini menempati ranking 5 dunia, di waktu mendatang akan didukung oleh PB Djarum untuk bisa bangkit kembali di ajang internasional, setelah terpuruk pada tahun 2021. 

PraMel harus belajar dari pengalaman pemain lain yang bisa bangkit kembali setelah hengkang dari pelatnas PBSI.

Pengalaman Marcus Fernaldi Gideon yang akrab disapa Sinyo, serta pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang berjuluk The Daddies, harus dicontoh oleh PraMel.

Sinyo Pernah Kabur dari PBSI, Kini Pemain Ganda Terbaik Dunia 

Marcus Fernaldi Gideon kini adalah pemain ganda putra terbaik dunia, bersama pasangannya Kevin Sanjaya Sukamuljo. 

"The Minion"Marcus dan Kevin/ foto: bwfnadminton.com

Marcus/Kevin yang dijuluki The Minion menjadi ganda putra nomor 1 dunia sejak bulan Maret 2017 hingga sekarang. The Minion sudah meraih puluhan gelar juara di ajang internasional.

Bergelimang prestasi, siapa yang menduga kalau Marcus Gideon dulu sempat kabur dari pelatnas PBSI karena berkonflik dengan pelatih. 

Sinyo kabur dari pelatnas di awal tahun 2013 karena kecewa dengan keputusan tim pelatih.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun