Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

2 Negara Asia dan 1 Wakil CONMEBOL Berpeluang Lolos ke Piala Dunia 2022 di FIFA Match Day Hari Ini

27 Januari 2022   09:05 Diperbarui: 27 Januari 2022   09:08 674
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Puluhan negara di berbagai belahan dunia akan menjalani FIFA Match Day hari ini. 

Di saat timnas Garuda Indonesia lakukan laga uji coba dengan Timor Leste, 12 negara Asia lainnya menjalani fase akhir pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022.

2 negara Asia berpeluang lolos ke Piala Dunia 2022 di FIFA Match Day hari ini, yaitu timnas Iran dan Korea Selatan.

Iran dan Korsel menempati peringkat satu-dua klasemen grup A ronde 3 kualifikasi Zona Asia. Iran mengoleksi 16 poin, unggul dua angka dari Korsel. 

Pemain timnas Iran/ foto: Xinhua.net
Pemain timnas Iran/ foto: Xinhua.net
Sedangkan peringkat tiga klasemen grup A ditempati Uni Arab Emirates yang mengoleksi 6 poin. 

Urutan berikutnya di klasemen grup A yaitu Lebanon 5 poin, Irak 4 poin, Suriah 2 poin. 

Masing-masing tim di grup A sudah memainkan enam pertandingan. 

Iran jumpa tamunya Irak, Korea Selatan bertandang ke markas Lebanon, UAE menjamu Suriah, di FIFA Match Day hari ini (27/1/2022).

Iran dan Korea Selatan bisa memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia apabila menang, dan Uni Arab Emirates mendapatkan hasil seri atau kalah di laga lawan Suriah. 

Apabila itu terjadi, jumlah poin UAE yang kalah atau seri (6 atau 7), tak mungkin lagi mengejar angka milik Iran (19 poin) dan Korsel (17 poin) yang menang di tiga pertandingan tersisa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun