Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Senegal dan Maroko Lolos Perempat Final AFCON 2021

26 Januari 2022   04:24 Diperbarui: 26 Januari 2022   07:54 637
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sadio Mane atas saran dokter tim, karena cedera kepalanya langsung diganti setelah membuat gol. Mane digantikan oleh Bamba Dieng.

Senegal yang unggul jumlah pemain baru bisa membuat gol tambahan di masa injury time babak kedua. 

Bamba Dieng membobol gawang Cape Verde menuntaskan umpan dari Famara Diedhiou.

Bamba Dieng membawa bola/foto: afcononline.com
Bamba Dieng membawa bola/foto: afcononline.com

"The Lions of Teranga" Senegal di perempat final bertemu dengan pemenang Mali versus Equatorial Guinea yang akan bertanding malam nanti.

Sementara itu Maroko cukup susah payah untuk menyingkirkan Malawi di babak 16 besar.

Malawi yang baru pertama kali tembus babak knock-out Piala Afrika, mengejutkan Maroko saat laga baru berjalan tujuh menit.

Usai mendapat bola umpan dari John Banda, sepakan keras dari luar kotak penalti dilepaskan oleh Gabadinho Mhango. 

Bola meluncur deras ke dalam gawang Maroko yang dikawal kiper Yassine Bounou.

Pemain Maroko yang gencar melakukan serangan, nyaris frustasi untuk menaklukkan kiper Charles Thomu yang tampil cemerlang mengawal gawang Malawi. 

Peluang bertubi-tubi Maroko baru membuahkan hasil di injury time babak pertama. Youssef En-Nesyri membuat gol sundulan menyelesaikan corner kick dari Selim Amallah. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun