Mohon tunggu...
Simon Olmo Morata
Simon Olmo Morata Mohon Tunggu... Musisi - Espana

Vamos Espana

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Race Pembuka Formula E Dimulai Pekan Ini, Ada Rekan Setim Rio Haryanto di F1

25 Januari 2022   16:31 Diperbarui: 26 Januari 2022   04:38 884
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Nyck De Vries juara dunia Formula E 2021/ foto: nu.nl

Race pembuka Formula E musim 2022 dimulai akhir pekan ini di Riyadh Street Circuit. 

Penyelenggaraan Formula E di sirkuit jalan raya kota Riyadh yang dikenal dengan nama Diriyah ePrix sudah berlangsung sejak tahun 2018.

2 race akan digelar di Diriyah ePrix akhir pekan nanti. Ada 22 pembalap dari 11 yang ikut serta.

Juara dunia bertahan Formula E asal Belanda, Nyck De Vries, masih membawa mobil milik Mercedes-EQ Formula E Team.

Nyck De Vries yang juga  berstatus sebagai pembalap cadangan tim Mercedes di Formula One, merupakan pemenang race 1 Diriyah e-Prix 2021.

Nyck De Vries juara dunia Formula E 2021/ foto: nu.nl
Nyck De Vries juara dunia Formula E 2021/ foto: nu.nl

Lima pembalap mantan juara dunia Formula E juga akan tampil di race Diriyah ePrix 2022. 

Mereka adalah Antonio Felix da Costa (juara dunia 2020), Jean Eric Vergne (juara dunia 2018 dan 2019), Lucas di Grassi (juara dunia 2017), Sebastien Buemi (juara dunia 2016).

Antonio Giovinazzi, pembalap Italia yang baru lepas kontrak dari tim F1 Alfa Romeo Racing, bakal membalap di Formula E 2022 bersama tim Dragon/Penske Autosport.

Memang ada banyak eks pembalap F1 yang tampil Formula E musim ini. Selain Giovinazzi, eks pilot mobil Formula One adalah Vergne, di Grassi, Buemi, Stoffel Vandoorne, Andre Lotterer, dan Pascal Wehrlein.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun