Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Wasit Piala Afrika Kebelet Sudahi Pertandingan Sebelum Waktu Habis

13 Januari 2022   08:01 Diperbarui: 13 Januari 2022   17:27 762
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Janny Sikazwe/sumber: Beinsports

Penalti Tunisia yang dieksekusi Wahbi Khazri di menit 77 berhasil diblok kiper Ibrahim Mounkoro. 

Sedangkan penalti Mali yang dieksekusi Ibrahima Kone di menit 48 sukses, mengantarkan Mali menang 1-0.

Ofisial timnas Tunisia marah besar kepada Janny Sikazwe yang kebelet menyudahi laga lebih cepat. Sehingga Sikazwe harus diamankan oleh petugas saat ke luar dari lapangan.

Ofisial timnas Tunisia marah besar/ sumber: Reuters.com
Ofisial timnas Tunisia marah besar/ sumber: Reuters.com

Terpilihnya Janny Sikazwe sebagai wasit di AFCON 2021 sendiri sudah menjadi kontroversi. Karena dia sempat dihukum pada tahun 2018 karena kasus mengatur hasil pertandingan Liga Champions Afrika.

Hingga artikel ini ditayangkan, masih belum ada konfirmasi dari pihak Federasi Sepak Bola Afrika (CAF) terkait insiden memalukan yang dilakukan wasit di laga Mali versus Tunisia. Apakah laga ini akan diulang atau tidak.

(update terbaru, setelah konferensi pers dan pengumuman Man of The Match selesai digelar, CAF memutuskan sisa waktu pertandingan harus diselesaikan. 

Pemain Mali masuk kembali ke dalam lapangan, tapi pemain tim Tunisia yang sudah terlanjur marah memutuskan untuk tidak tampil kembali.  Sikazwe akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri laga)

Hingga hari Rabu 12 Januari, semua tim yang mengikuti AFCON 2021 sudah menyelesaikan pertandingan pertama 

Minim gol di match 1 grup Piala Afrika tahun ini. Baru tercipta 12 gol dari 12 pertandingan yang sudah selesai.

Sembilan pertandingan berakhir dengan skor 1-0. Dua laga lainnya berakhir tanpa gol. Pertandingan pembuka AFCON 2021 satu-satunya laga yang adaa lebih dari satu gol.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun