Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Komposisi Starting Line Up Final Indonesia vs Thailand, Ada Pemain Inti Absen

29 Desember 2021   18:03 Diperbarui: 29 Desember 2021   19:32 1924
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pratama Arhan (no.12) absen di final leg 1/ foto: kompas.com

Pratama Arhan yang membuat gol krusial di pengujung babak kedua semi final leg 2, saat pemain lainnya frustasi tak kunjung bisa bobol gawang Singapura.

Dengan absennya Pratama Arhan, maka posisi bek sayap kiri akan diisi oleh Edo Febriansah. 

Posisi gelandang bertahan tetap ditempati oleh Rachmat Irianto. Sedangkan Ricky Kambuaya berperan sebagai gelandang serang. 

Witan Sulaeman tak tergantikan di posisi tepi kanan lini serang Indonesia.

Posisi tepi kiri lini serang akan dipercayakan kepada Irfan Jaya yang tampil impresif telah membuat tiga gol di Piala AFF.

Egy Maulana Vikri sepertinya akan mengisi posisi penyerang utama timnas Indonesia di leg pertama final. 

Stamina Egy yang baru sekali tampil di Piala AFF lebih fit dibandingkan rekan setimnya yang sudah main sejak awal kompetisi. 

(Update terbaru, Dedik Setiawan yang dipercaya sebagai pemain starter di lini depan Indonesia)

Perubahan Formasi Pemain Timnas Thailand

Pelatih Thailand, Alexandre Polking, konsisten menerapkan formasi menyerang 4-3-1-2 sejak awal kompetisi Piala AFF 2020. 

Polking bahkan memakai 4-3-3 saat menghadapi tim lemah Timor Leste dan Myanmar. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun