Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Komposisi Starting Line Up Final Indonesia vs Thailand, Ada Pemain Inti Absen

29 Desember 2021   18:03 Diperbarui: 29 Desember 2021   19:32 1924
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pratama Arhan (no.12) absen di final leg 1/ foto: kompas.com

Komposisi starting line up final leg pertama Indonesia vs Thailand akan berbeda dari pertandingan semi final. Ada beberapa pemain inti dari kedua tim yang akan absen.

Perubahan Formasi Pemain Timnas Indonesia

Shin Tae-yong tak pernah memakai formasi susunan pemain yang sama di awal pertandingan. Dia juga selalu mengubah pola formasi 

Formasi 4-5-1, 4-3-3, 5-4-1, 4-4-2, 4-2-3-1, pernah digunakan Shin Tae-yong di Piala AFF.

Untuk menghadapi timnas Thailand yang punya banyak pemain ber-skill bagus, Shin Tae-yong tampaknya akan memakai formasi bertahan 5-4-1.

Formasi 5-4-1 pernah diterapkan Shin saat melawan Vietnam, dan lawan Singapura di leg pertama semi final.

Nadeo Argawinata pahlawan penyelamat timnas Indonesia di semi final bakal tetap jadi andalan di bawah mistar gawang.

Fachrudin Aryanto, Alfeando Dewangga, Rizky Ridho, akan mengisi tiga slot bek tengah.

Asnawi Mangkualam Bahar masih jadi andalan di sisi tepi kanan pertahanan Indonesia.

Sayang sekali, Pratama Arhan terpaksa absen di final leg pertama karena akumulasi kartu kuning.

Kontribusi Pratama Arhan sangat besar buat membantu serangan Indonesia. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun