Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol nonton surfing, sport climbing, tenis. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Wakil 7 Negara Rebutan Gelar Juara Dunia Bulu Tangkis, Pemain Singapura Selangkah Lagi Cetak Sejarah Fenomenal

19 Desember 2021   07:34 Diperbarui: 19 Desember 2021   08:05 557
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Namun, prestasi Kidambi anjlok setelahnya, sering kalah di. babak awal berbagai turnamen, hingga akhirnya dia tidak lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo. 

Kidambi perlahan mulai bangkit paska gagal ke olimpiade dengan mencapai semi final Hylo Open dan Indonesia Masters. 

Tidak banyak yang menyangka Kidambi bisa melangkah jauh hingga ke babak final di Kejuaraan Dunia 2021. 

Nama Loh Kean Yew mulai dikenal luas oleh pecinta bulu tangkis sewaktu dia menjadi juara Thailand Masters 2019 setelah di final mengalahkan pemain legendaris Lin Dan.

Loh tampil membela Singapura di Olimpiade Tokyo. Dia tersingkir di penyisihan grup, kalah bersaing dengan Jonatan Christie.

Prestasi Loh Kean Yew mulai mencuat paska olimpiade. Dia juara di Dutch Open, di final ungguli Lakhsya Sen 

Pemain tunggal putra Singapura tersebut kemudian juara Hylo Open, di final mengalahkan juara All England, Lee Zii Jia.

Prestasi Loh berlanjut di ajang BWF World Tour Finals hingga mencapai partai puncak. Loh kalah di final dalam pertandingan sengit melawan juara dunia dan olimpiade, Viktor Axelsen.

Loh Kean Yew sukses revans kepada Axelsen di babak pertama BWC 2021. Loh menang rubber set atas Axelsen. 

Loh Kean Yew menang relatif mudah di empat pertandingan berikutnya hingga tembus final Kejuaraan Dunia. 

Sementara itu Kidambi sempat kesulitan untuk mengalahkan Li Shi Feng di babak kedua, dan susah payah ungguli Lakhsya Sen. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun