Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Kompasiana

ready to finish in a month maybe in 1001 or 1010

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Indonesia vs Vietnam, Seberapa Kuat Tim Garuda Hadapi Ketangguhan Kesebelasan Elit Asia?

15 Desember 2021   06:26 Diperbarui: 15 Desember 2021   06:47 702
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Indonesia menang 3 kali dan hanya kalah sekali dari 8 duel melawan Vietnam di Piala AFF.

Rekor pertemuan keseluruhan, Indonesa 8 kali menang, Vietnam menang 7 kali, seri 9 kali. 

Tim Garuda tidak boleh terbuai dengan rekor pertemuan tersebut. Karena Vietnam menang besar 4-0 dan 3-1 di dua duel teranyar lawan Indonesia.

Sebagian besar pemain inti kesebelasan Vietnam saat ini adalah anggota skuat yang tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2017. 

Tentunya para pemain Vietnam punya kualitas permainan yang bagus sehingga bisa tampil di Piala Dunia junior. 

Timnas Indonesia sekarang tidak punya striker yang produktif mencetak gol selevel Bambang Pamungkas, Ilham Jaya Kesuma, dan Kurniawan Dwi Yulianto. 

Minimnya striker haus gol akan membuat Indonesia perlu kerja keras untuk mengalahkan Vietnam. 

Irfan Jaya kini yang paling diandalkan di lini depan tim Garuda. Dia sudah mencetak 4 gol dari 11 caps bersama timnas senior Indonesia. 

Selebrasi gol pemain Indonesia/foto: PSSI
Selebrasi gol pemain Indonesia/foto: PSSI

Indonesia punya sedikit kans untuk menahan imbang Vietnam apabila merujuk ke rekor pertemuan. 

Tapi, Vietnam punya kans menang lebih besar jika melihat kualitas pemain yang ada saat ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun