Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Kompasiana

ready to finish in a month maybe in 1001 or 1010

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Indonesia vs Vietnam, Seberapa Kuat Tim Garuda Hadapi Ketangguhan Kesebelasan Elit Asia?

15 Desember 2021   06:26 Diperbarui: 15 Desember 2021   06:47 702
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Selebrasi gol pemain Indonesia/foto: PSSI

Titik balik kebangkitan Indonesia yang kini ditangani Shin Tae-yong terjadi saat menjalani babak play-off kualifikasi Piala Asia 2023, dengan memenangkan dua pertandingan melawan Taiwan. 

Setelah itu Indonesia sempat kalah lawan Afghanistan, lalu menang dalam laga uji coba versus Myanmar. 

Tren kemenangan berlanjut buat Indonesia di dua pertandingan awal Piala AFF. Menang pesta 9 gol ke gawang Kamboja dan Laos. Namun, gawang Indonesia kebobolan tiga gol. 

Lemahnya lini pertahanan Indonesia harus menjadi perhatian khusus Shin Tae-yong karena daya serang Vietnam sangat berbahaya.

Vietnam punya tiga pemain yang rajin mencetak gol, yaitu Nguyen Cong Phurong, Nguyen Tien Linh, dan Nguyen Quan Hai.

Nguyen Tien Linh pernah dua kali bobol gawang Indonesia/ foto: tranh24.vn
Nguyen Tien Linh pernah dua kali bobol gawang Indonesia/ foto: tranh24.vn

Timnas Indonesia yang dikomandoi Evan Dimas juga bakal tidak mudah untuk menembus lini pertahanan Vietnam. 

Gawang Vietnam yang dikawal kiper Tran Nguyen Manh masih perawan di dua pertandingan awal Piala AFF 2020. 

Tugas berat bagi para pemain serang Indonesia untuk bisa menjebol gawang Vietnam.

Tim Garuda Jangan Terbuai Rekor Pertemuan

Rekor pertemuan Indonesia memang terbilang baik saat menghadapi Vietnam. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun