Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

5 Pemain Penting Argentina yang Siap Support Messi Raih Juara Copa America

10 Juli 2021   17:29 Diperbarui: 10 Juli 2021   20:48 780
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lautaro Martinez/copaamerica.com

Emeliano Martinez tampil heroik di semifinal memblok tiga penalti pemain Kolombia. 

Emeliano Martinez/copaamerica.com
Emeliano Martinez/copaamerica.com

Performa luar biasa Emeliano Martinez yang juga akrab disapa Emi itu mengingatkan kita pada kehebatan Goycochea tempo dulu yang juga jago menahan tendangan penalti. 

Sergio Goycochea merupakan kiper utama Argentina saat meraih juara Copa America tahun 1991 dan 1993, serta runner-up Piala Dunia 1990. 

Emeliano Martinez kini punya karier cemerlang bersama klubnya Aston Villa, setelah 10 tahun lebih sabar berstatus sebagai kiper pelapis Arsenal. 

Emeliano Martinez sempat mendapat kesempatan banyak tampil di musim terakhir bersama Arsenal karena kiper utama Bernd Leno. 

Saat itulah kebintangan Emi muncul dengan menjadi pahlawan kemenangan Arsenal juara Piala FA 2020.

Aura kebintangan Emi bersama Argentina sudah tampak saat dia berhasil memblok tendangan penalti pemain Chile di pertandingan pembuka grup Copa America.

Tiga clean sheet dari 5 pertandingan yang dijalani Emeliano Martinez di Copa America menjadi isyarat bahwa dia bakal berperan penting mendukung Argentina menang di final.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun