Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Kompasiana

ready to finish in a month maybe in 1001 or 1010

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

"Kutukan" Penalti Hantui Spanyol Jelang Hadapi Swiss

2 Juli 2021   05:58 Diperbarui: 2 Juli 2021   06:02 482
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sommer & Sergio Ramos/ foto: Bundesliga.com

Swiss yang berjuluk A-Team Nati mencetak sejarah lolos ke perempat final Piala Eropa untuk pertama kalinya.

Babak 16 besar yang mencekam juga dialami oleh timnas Spanyol. Blunder konyol kiper Unai Simon yang gagal menyapu bola umpan balik Pedri, membuat Kroasia unggu 1-0.

Spanyol kemudian bangkit mencetak tiga gol. Namun, Kroasia pantang menyerah, membuat gol penyama kedudukan di masa injury time. 

La Roja Spanyol pastikan kemenangan atas Kroasia di babak perpanjangan waktu berkat gol Alvaro Morata dan Mikel Oyarzabal.  

Morata di fase grup Euro 2020 sempat jadi pesakitan karena gagal mengeksekusi penalti.

'KUTUKAN' PENALTI SPANYOL

Morata gagal menendang penalti di pertandingan terakhir grup melawan Slovakia. Tembakannya diblok kiper Martin Dubravka 

Selepas Morata gagal penalti, pemain Spanyol bisa bangkit buat lima gol tanpa balas. Spanyol terbantu oleh blunder Dubravka di gol pertama.

Pada pertandingan sebelumnya, La Roja juga sial saat dapat hadiah penalti. 

Gerard Moreno gagal menjebol gawang Polandia. Bola sepakan Moreno mengenai tiang gawang. Pertandingan berakhir seri 1-1. 

Sial dalam tendangan penalti seolah menjadi kutukan yang menghantui timnas Spanyol dalam setahun belakangan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun