Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Editor - Tourism worker until 2010; Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Tahun 2019 Ganti Kampiun Copa America?

14 Juni 2019   20:34 Diperbarui: 15 Juni 2019   10:29 262
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Momen Chile juara Copa America 2016 [foto: conmebol.com]

Kekuatan timnas Kolombia saat ini cukup kuat, karena punya banyak pemain muda yang kariernya sedang mengkilap di kompetisi Eropa. Duvan Zapata (Atalanta), Davinson Sanchez (Tottenham Hotspur), Yerry Mina (Everton), beberapa pemain muda Los Cafeteros yang siap membawa negaranya menjadi kampiun Copa America.

Timnas Kolombia [foto: conmebol.com]
Timnas Kolombia [foto: conmebol.com]
KANS WAKIL ASIA

Jepang untuk kedua kalinya bakal tampil di Copa America. Sebelumnya Jepang pernah menjadi tim undangan dalam Copa America tahun 1999. Hasilnya, tim 'Samurai Biru' Jepang tersingkir di fase grup, dua kali kalah dan sekali seri.

Pasca menjadi runner-up Piala Asia lima bulan lalu, Jepang telah menjalani 4 pertandingan persahabatan. Hasilnya tidak jelek-jelek amat. Jepang menang atas Bolivia dan El Salvador, seri dengan Trinidad Tobago, dan kalah tipis 0-1 lawan Kolombia. 

Kans Jepang sangat kecil untuk lolos dari fase grup Copa America 2019. Jepang bakal berhadapan dengan juara bertahan Chile, tim kuat Uruguay, dan Ekuador, dalam pertandingan grup C Copa America 2019.

Momen Qatar juara Piala Asia 2019 [foto: aljazeera.com]
Momen Qatar juara Piala Asia 2019 [foto: aljazeera.com]
Bulan Januari 2019, Timnas sepakbola Qatar membuat sejarah besar dengan menjadi juara Piala Asia untuk pertama kalinya. Berkat kesuksesan menjadi pemenang Piala Asia, Qatar mendapatkan kesempatan sebagai tim undangan di Copa America 2019.

Qatar hanya sekali melangsungkan pertandingan persahabatan pasca juara Piala Asia. Sepekan silam Qatar takluk 0-2 menghadapi Brasil yang ditandai insiden cederanya Neymar. 

Qatar bakal sulit menghindar dari kekalahan dalam duel menghadapi Argentina dan Kolombia, dua tim kuat di grup B Copa America 2019. Kans Qatar untuk lolos dari fase grup Copa America terbuka apabila mampu mengalahkan Paraguay. 

PELUANG 5 NEGARA PESERTA LAINNYA

Peru, Ekuador dan Paraguay berpeluang lolos dari perempat final Copa America 2019 dengan status sebagai runner-up atau peringkat ketiga terbaik di fase grup. Minim pemain top, membuat Peru, Ekuador dan Paraguay bakal kesulitan untuk bisa terus lanjut hingga ke partai final.

Bolivia dan Venezuela, dua tim terlemah di Amerika Selatan, saat saling berhadapan harus berjuang meraih kemenangan demi mengincar slot peringkat ketiga grup A. Realistis saja, potensi menang Bolivia dan Venezuela sangat kecil saat menghadapi dua kontestan grup A lainnya, Brasil dan Peru.   

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun