Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Editor - Tourism worker until 2010; Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Tahun 2019 Ganti Kampiun Copa America?

14 Juni 2019   20:34 Diperbarui: 15 Juni 2019   10:29 262
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Timnas Kolombia [foto: conmebol.com]

Timnas Argentina [foto: fifa.com]
Timnas Argentina [foto: fifa.com]
PARA VETERAN SUMBER KEKUATAN TIMNAS URUGUAY 

Pelatih Oscar Washington Tabárez Silva melegenda bersama tim nasional sepak bola Uruguay. Oscar Tabarez sudah menangani Uruguay sejak tahun 1988, lalu berhenti di tahun 1990. Tabarez kembali diangkat jadi pelatih timnas Uruguay pada tahun 2006 yang berlanjut hingga kini.

Sudah 205 pertandingan dijalani oleh Tabarez bersama timnas Uruguay. Prestasi terbaik Tabarez mengantarkan Uruguay menjadi juara Copa America tahun 2011, serta membawa Uruguay menjadi peringkat 4 di Piala Dunia tahun 2010.

Oscar Tabarez pada tahun 2019 untuk keenam kalinya menjalani turnamen Copa America. Dia masih mengandalkan pemain-pemain veteran yang jadi sumber utama kekuatan timnas Uruguay.

Delapan pemain juara Copa America 2011 masih turun membela negaranya di turnamen tahun ini, yaitu Luis Suarez, Edinson Cavani, Fernando Muslera, Diego Godin, Martin Caceres, Sebastian Coates, Nicolas Lodeiro, Martin Silva.

Tabarez juga memanggil pemain-pemain muda Uruguay yang kariernya sedang bagus di kompetisi Eropa, antara lain Jose Maria Gimenez, Lucas Torreira, Rodrigo Bentancur dan Gaston Perreiro.

Komposisi pemain 'La Celeste' Uruguay salah satu yang paling komplit di Copa America 2019. Uruguay salah satu unggulan juara Copa America 2019, karena selalu menang dengan mencetak 10 gol tanpa pernah kebobolan dalam tiga laga persahabatan di tahun 2019.

Skuat mentereng Uruguay [foto: conmebol.com]
Skuat mentereng Uruguay [foto: conmebol.com]
AMBISI JUARA KOLOMBIA

Timnas Kolombia pernah sekali menjadi juara Copa America di tahun 2001. Setelah itu prestasi terbaik Kolombia dalam ajang Copa America, yakni menjadi juara 3 pada tahun 2016.

'Los Cafeteros' Kolombia yang sejak awal tahun ini ditangani oleh pelatih baru Carlos Queiroz, bersiap mencetak prestasi tertinggi di Copa America 2019.

Untuk mewujudkan ambisi juara, Carlos Queiroz mengandalkan pemain-pemain berpengalaman Kolombia di Copa America 2019, antara lain Radamel Falcao, James Rodriguez, Juan Cuadrado, David Ospina, Cristian Zapata, Santiago Arias dan Edwin Cardona.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun