Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Ragam Fakta Menarik Final Europa League 2019 Chelsea vs Arsenal

29 Mei 2019   15:53 Diperbarui: 29 Mei 2019   20:16 183
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Dalam skuat Chelsea musim sekarang ada 4 pemain yang turut mengantarkan The Blues menjadi juara Europa League 2013, yaitu David Luiz, Cesar Azpilicueta, Eden Hazard, dan Gary Cahill.

5. Gelandang serang Chelsea, Willian Borges, pernah mengantarkan Shakhtar Donetsk menjadi juara Europa League tahun 2009.

6. Petr Cech kiper utama Chelsea saat menjadi juara Europa League 2013, bakal menjalani pertandingan terakhirnya bersama Arsenal sebelum pensiun.

7. Maurizio Sarri berpeluang menjadi pelatih asal Italia ketiga yang membawa Chelsea juara di kompetisi Eropa. 

Dua pelatih asal Italia yang pernah membawa Chelsea berjaya di Eropa yaitu, Gianluca Vialli yang mengantarkan Chelsea menjuarai Piala Winners tahun 1998, Roberto Di Matteo membawa The Blues juara Liga Champions tahun 2012.

8. Rekor baru jumlah penonton di final Europa League berpeluang terjadi malam nanti di Baku's Olympic Stadium yang berkapasitas 70 ribu kursi. 

Rekor penonton final Europa League, terjadi dalam pertandingan final tahun 1999 antara Parma versus Olympique Marseille di Luzhniki Stadium, Moskow yang ditonton 62,000 orang

Prediksi Starting Line-up Final Europa League 2019

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, David Luiz, Marcos Alonso; Mateo Kovacic, Jorginho Frello, Ross Barkley; Pedro Rodriguez, Eden Hazars, Olivier Giroud.

Arsenal: Petr Cech; Sead Kolasinac, Laurent Koscielny, Sokartis Papastathopoulos, Shkodran Mustafi, Ashley Maitland-Niles; Granit Xhaka, Lucas Torreira; Mesut Oezil; Alexandre Lacazette; Pierre Emerick Aubameyang .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun