Mohon tunggu...
Xoxo
Xoxo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Kompasiana User

netizen

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Deretan Pemain Super-sub dalam Laga Brasil vs Belgia

6 Juli 2018   17:33 Diperbarui: 6 Juli 2018   17:47 1349
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Firmino dan Fellaini siap jadi pemain super-sub/ kolase foto fifa.com

Roberto Firmino baru main 37 menit di Piala Dunia 2018. Pelatih Tite lebih mempercayai Gabriel Jesus untuk menemani Neymar di lini depan, sehingga Firmino terpaksa lebih sering menganggur di bangku cadangan Brasil. 

Roberto Firmino rayakan gol usai jebol gawang Meksiko/ foto: fifa.com
Roberto Firmino rayakan gol usai jebol gawang Meksiko/ foto: fifa.com
Walau menit bermain minim, Firmino sudah membuktikan kualitasnya sebagai penyerang andal. Striker klub Liverpool tersebut mampu membuat gol hanya beberapa puluh detik setelah diturunkan main melawan Meksiko. Gol Firmino membantu Brasil menaklukkan Meksiko 2-0. 

Renato Augusto di kualifikasi Piala Dunia 2018 dipercaya Tite tampil 15 kali sebagai starter, dan sempat membuat 3 gol. Namun, Tite lebih mempercayai Casemiro ketimbang Augusto sebagai gelandang tengah inti Brasil di Piala Dunia 2018. Mengingat Casemiro bakal absen, Augusto kemungkinan bakal dapat kesempatan main sebagai pengganti, dan juga bisa jadi pemain super-sub.

Kuartet Youri Tielemans, Nacer Chadli, Marouane Fellaini, dan Adnan Januzaj, hanya berstatus sebagai pemain pelapis Belgia di Piala Dunia 2018, walau mereka punya skill main mumpuni.

Pelatih Roberto Martinez lebih mempercayai Kevin De Bruyne, Yannick Carrasco, Thomas Meunier serta Axel Witsel sebagai starter lini tengah The Red Devils. Michy Batshuayi juga diplot sebagai pelapis striker tengah utama Belgia, Romelu Lukaku.

Fellaini merayakan gol bersama rekan setim/ foto: fifa.com
Fellaini merayakan gol bersama rekan setim/ foto: fifa.com
Chadli, Fellaini, Januzaj, Batshuayi dan Tielemans, sudah membuktikan bahwa mereka dapat berkontribusi besar buat timnas Belgia walau waktu bermain minim. Empat nama awal yang disebutkan tadi, masing-masing sudah membuat satu gol  di Piala Dunia 2018. Sedangkan Youri Tielemans mampu membuat 2 assist. Kelima pemain tersebut bisa berpotensi besar jadi super-sub dalam laga perempat final nanti.

Sejarah Brasil dan Belgia di Perempat Final Piala Dunia

Timnas Brasil mencatatkan rekor tujuh kali beruntun melaju ke perempat final Piala Dunia. Brasil terakhir kali gagal mencapai perempat final di Piala Dunia 1990. Saat menjadi tuan rumah di Piala Dunia 2014, Selecao Brasil di babak perempat final menang 2-1 atas Kolombia.

Belgia baru ketiga kali ini menembus perempat final Piala Dunia. Belgia berhasil melewati perempat final Piala Dunia 1986 setelah menang adu penalti atas Spanyol. Di Piala Dunia 2014, Belgia di perempat final menyerah 0-1 lawan Argentina.

Head To Head Brasil vs Belgia

Timnas Brasil sudah pernah bertanding empat kali dengan Belgia di masa lampau. Belgia memenangkan pertemuan perdana dalam laga persahabatan di King Baudouin Stadium, Brussels. Timnas Belgia menang telak 5-1 atas Brasil yang ditandai aksi gemilang Jacques Stockman mencetak hat-trick gol.

Brasil melakukan revans atas Belgia dua tahun berselang  di Stadion Maracana. Pele tampil luar biasa membuat hat-trick gol yang membawa Brasil menang telak 5-0 atas Belgia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun