Mohon tunggu...
Xoxo
Xoxo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Kompasiana User

netizen

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Deretan Pemain Super-sub dalam Laga Brasil vs Belgia

6 Juli 2018   17:33 Diperbarui: 6 Juli 2018   17:47 1349
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Roberto Firmino rayakan gol usai jebol gawang Meksiko/ foto: fifa.com

Malam nanti bakal berlangsung pertandingan sengit dan seru di Kazan Arena, dalam duel antara Brasil vs Belgia di babak perempat final Piala Dunia 2018. Kedua tim diperkuat oleh sederet pemain top yang memperkuat klub-klub elit dunia.

Selecao Brasil dan The Red Devils Belgia sama-sama sedang dalam performa terbaik. Kemenangan atas Meksiko di babak 16 besar memperpanjang tren positif Brasil selama setahun lebih tak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir.

Belgia membuat comeback istimewa di babak 16 besar. Belgia sempat tertinggal 0-2 terlebih dulu. Namun, pada akhirnya Belgia mampu berbalik unggul 3-2. Kemenangan atas Jepang tersebut memperpanjang rekor tak terkalahkan Belgia dalam 23 laga terakhir.

Lini Depan Brasil & Belgia yang Berbahaya

Lini serang Belgia sangat berbahaya dengan kehadiran duet penyerang haus gol, Romelu Lukaku dan Eden Hazard. Belgia sudah membuat total 12 gol hingga babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Romelu Lukaku dan Eden Hazard tampil kompak di Piala Dunia 2018/ foto: fifa.com
Romelu Lukaku dan Eden Hazard tampil kompak di Piala Dunia 2018/ foto: fifa.com
Namun, Belgia bakal kesulitan untuk mengulangi hasil ciamik membuat 3 gol seperti di babak 16 besar, karena Brasil memiliki lini pertahanan yang solid dengan adanya Thiago Silva dan Miranda. Brasil baru kebobolan sekali di Piala Dunia 2018.

Lini pertahanan timnas Belgia sering kedodoran menerima serangan balik saat tim keasyikan menyerang. The Red Devils sudah 4 kali kebobolan di Piala Dunia 2018. Duet Neymar dan Coutinho jadi ancaman paling berbahaya bagi pertahanan Belgia. Neymar dan Coutinho sama-sama sudah mencetak dua gol di Piala Dunia tahun ini.

Coutinho, Neymar, Gabriel Jesus trio andalan lini depan Brasil/ foto: SkySports.com
Coutinho, Neymar, Gabriel Jesus trio andalan lini depan Brasil/ foto: SkySports.com
Daya gempur serangan Brasil bakal semakin bertambah dengan sudah fitnya kembali bek sayap kiri Marcelo, serta winger Douglas Costa yang sempat absen di pertandingan sebelumnya. Tetapi, Brasil tak dapat menurunkan gelandang tengah pekerja keras Casemiro yang menerima sanksi akumulasi kartu. Posisi Casemiro kemungkinan besar akan digantikan oleh Fernandinho.

Pemain Super-sub yang Bisa Mengubah Hasil Pertandingan

Kerap kali pemain-pemain inti mentok menghadapi lawan dalam duel level tinggi seperti ini. Timnas Brasil dan Belgia punya kedalaman skuat yang baik. Beberapa pemain pelapis dapat diandalkan sebagai super-sub. Mereka dapat berperan mengubah hasil pertandingan apabila diturunkan sebagai pemain pengganti.

Brasil punya Roberto Firmino dan Renato Augusto yang bisa menjadi super-sub dalam pertandingan perempat final malam nanti. Di pihak Belgia ada lima pemain yang berpotensi jadi super-sub, yaitu Michy Batshuayi, Marouane Fellaini, Adnan Januzaj, Youri Tielemans, dan Nacer Chadli.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun