Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Uruguay Vs Prancis, Duel Mantan Juara Dunia Bertabur Pembuat Rekor

5 Juli 2018   15:22 Diperbarui: 5 Juli 2018   15:45 1458
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
peristiwa handball Luis Suarez di perempat final Piala Dunia 2010/ foto: fifa.com

Duel antara dua mantan juara dunia sepak bola, Uruguay vs Prancis, di Stadion Nizhny Novgorod jadi pertandingan pembuka babak perempat final Piala Dunia 2018. Pertandingan Uruguay versus Prancis menjanjikan pertarungan seru dan sengit, karena kedua tim punya banyak pemain pemecah rekor.

Uruguay dan Prancis layak jadi kandidat juara Piala Dunia tahun ini, mengingat kedua tim di babak sebelumnya mengalahkan lawan-lawan tangguh yang diperkuat pemain terbaik dunia. La Celeste Uruguay kalahkan Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo, sedangkan Les Bleus Prancis singkirkan Argentina yang diperkuat oleh Lionel Messi.

Sejarah Uruguay vs Prancis di Perempat Final Piala Dunia

Uruguay di masa lalu sudah pernah enam kali mencapai perempat final Piala Dunia. La Celeste terakhir kali mencapai babak ini pada tahun 2010. 

Di perempat final Piala Dunia 2010, Uruguay ungguli Ghana lewat adu penalti yang ditandai insiden kontroversial Luis Suarez menangkis bola dengan tangan yang akan masuk gawangnya di pengujung babak perpanjangan waktu.

peristiwa handball Luis Suarez di perempat final Piala Dunia 2010/ foto: fifa.com
peristiwa handball Luis Suarez di perempat final Piala Dunia 2010/ foto: fifa.com
Prancis sudah pernah tujuh kali rasakan babak perempat final Piala Dunia. Di Piala Dunia 2014 silam, Les Bleus kalah 0-1 oleh Jerman yang akhirnya jadi juara. 

Kemenangan terakhir yang diraih Prancis di perempat final Piala Dunia terjadi pada tahun 2006. Saat itu Les Bleus kalahkan Brasil 1-0 lewat gol Thierry Henry.

Head to Head Uruguay vs Prancis 

Duel antara Uruguay vs Prancis sudah pernah terjadi tujuh kali di masa lampau, tiga pertandingan diantaranya terjadi dalam gelaran Piala Dunia. Hasil lima pertandingan antara kedua tim berakhir imbang tanpa gol.

La Celeste Uruguay memenangkan perjumpaan perdana di Piala Dunia tahun 1966.  Di pertemuan terakhir pada bulan Juni 2013 silam, Uruguay menang berkat gol tunggal Luis Suarez.

Satu-satunya hasil menang yang dicatatkan Prancis adalah saat kedua kesebelasan berjumpa dalam gelaran Artemio Franchi Trophy tahun 1985.

dokpri
dokpri
Para Pemecah Rekor di Skuat Uruguay dan Prancis

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun