Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Tourism worker until 2010; Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Utak-atik Peluang Juara Grup Piala Dunia 2018

25 Juni 2018   15:43 Diperbarui: 25 Juni 2018   16:26 1224
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kylian Mbappe salah satu pemain Prancis yang cemerlang di Piala Dunia 2018/ fifa.com

Portugal sangat bergantung kepada kehebatan Cristiano Ronaldo/ fifa.com
Portugal sangat bergantung kepada kehebatan Cristiano Ronaldo/ fifa.com
Bisa jadi bahaya besar bagi Portugal apabila pemain-pemain Iran dapat mematikan pergerakan Ronaldo. Untungnya bagi Portugal, buruk sejarah Iran menghadapi negara asal Eropa di Piala Dunia. Iran belum pernah menang melawan wakil Eropa di Piala Dunia.

Prediksi:
Spanyol juara grup B, Portugal runner-up Grup B.

Grup C Piala Dunia 2018

Prancis yang selalu menang dalam dua pertandingan sebelumnya, bakal berupaya mengamankan posisi juara grup C saat berduel dengan Denmark di Stadion Luzhniki. Prancis punya kans besar buat menang, karena dalam tiga pertandingan persahabatan sebelumnya selalu unggul atas Denmark.

Belum lagi Prancis punya dendam tersendiri terhadap Denmark terkait hasil di Piala Dunia 2002. Saat itu Denmark menghabisi Prancis dua gol tanpa balas, yang mempermalukan Prancis dalam kapasitas sebagai juara bertahan Piala Dunia.

Kylian Mbappe salah satu pemain Prancis yang cemerlang di Piala Dunia 2018/ fifa.com
Kylian Mbappe salah satu pemain Prancis yang cemerlang di Piala Dunia 2018/ fifa.com
Tim Dinamit Denmark yang sekarang telah mengoleksi 4 poin di grup C, masih belum nyaman untuk dapat lolos ke babak 16 besar. Australia bisa saja menggantikan posisi Denmark sebagai runner-up grup C, karena Australia hanya menghadapi Peru di pertandingan terakhir. 

Australia punya kans mencetak gol dalam laga melawan Peru, karena dalam dua laga sebelumnya mampu menjebol gawang Prancis dan Denmark.

Prediksi:
Prancis juara grup C, Australia runner-up Grup C.

Grup D Piala Dunia 2018

Kroasia bisa santai menjalani pertandingan pamungkas grup saat menghadapi Islandia di Rostov Arena, karena Kroasia telah pastikan lolos ke babak 16 besar. Apabila pelatih Kroasia mengubah formasi starting line-up dengan menurunkan pemain pelapis, hal ini dapat menguntungkan Islandia yang membutuhkan kemenangan agar dapat lolos dari fase grup.

Luka Modric jendral lapangan tengah Kroasia/ fifa.com
Luka Modric jendral lapangan tengah Kroasia/ fifa.com
Tetapi, nasib Islandia masih sangat tergantung dengan hasil pertandingan hidup mati antara Nigeria kontra Argentina di Saint-Petersburg Stadium. Nigeria cukup meraih hasil seri untuk pastikan lolos ke babak 16 besar. Argentina yang notabene adalah pemegang dua gelar juara dunia, tentunya tak ingin dipermalukan langsung tersingkir di grup Piala Dunia 2018.

Ahmed Musa ancaman berbahaya bagi lini pertahanan Argentina / fifa.com
Ahmed Musa ancaman berbahaya bagi lini pertahanan Argentina / fifa.com
Di Piala Dunia 2014 lalu, Argentina menang 3-2 dalam duel sengit menghadapi Nigeria. Saat itu Ahmed Musa dan Lionel Messi masing-masing membuat sepasang gol buat negaranya. 7 bulan lalu Nigeria dapat melakukan revans dalam pertandingan persahabatan dengan Argentina di Stadion FK Krasnodar, Rusia. Nigeria menang 4-2 atas Argentina.

Melihat kondisi saat ini dengan adanya berbagai konflik intern di tubuh timnas Argentina, hasil menang atas Nigeria cukup sulit diraih. Hasil seri kemungkinan bakal terjadi di Saint-Petersburg Stadium.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun