Belum lagi ada 4 pemain Blaugrana yang dipastikan absen dalam pertandingan melawan Juventus malam nanti. Sergio Busquets absen karena sanksi akumulasi kartu. Sedangkan Arda Turan, Aleix Vidal dan Rafinha Alcantara sedang cedera parah.
Di kubu Juventus tak ada pemain pilar yang absen, hanya pemain spesialis cadangan Marko Pjaca saja mengalami cedera.
Lini pertahanan Juventus yang terkenal solid dan tangguh bakal diuji oleh lini serang Barcelona yang 'mengerikan'.
Ada pula Daniel Alves yang kenyang pengalaman bermain bersama skuat Barcelona. Dani Alves merupakan salah satu pemain Barca yang turut main saat mengalahkan Juve di final Liga Champions 2014/2015. Kini bek kanan asal Brasil tersebut bakal menghadapi mantan rekan-rekannya di Barca.
Sejauh ini Daniel Alves berkontribusi besar kepada Juventus di kompetisi Eropa dengan membuat 2 gol dan 2 assist di Liga Champions. Gonzalo Higuain yang dulu sering berhadapan melawan Barca karena pernah lama membela Real Madrid, bakal menjadi andalan utama bagi Juventus untuk menjebol gawang Barca. Higuain sudah membuat tiga gol di Liga Champions musim ini.
Pertandingan seru Juventus vs Barcelona sangat sayang untuk dilewatkan oleh para penggemar sepakbola di seantero dunia. Saya pribadi menjagokan Juventus menang dalam leg pertama, prediksi skor 1-0 atau 2-1.
PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
JUVENTUS:
Gianluigi Buffon, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Daniel Alves, Alex Sandro, Sami Khedira, Miralem Pjanic, Claudio Marchisio, Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain
BARCELONA:
Marc Andre Ter Stegen; Gerard Pique, Samuel Umtiti, Sergi Roberto, Jordi Alba, Javier Mascherano, Ivan Rakitic, Andres Iniesta, Neymar, Lionel Messi, Luis SuarezÂ
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H