Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Malaysia Open: Pemain Unggulan Bertumbangan

6 April 2017   00:24 Diperbarui: 6 April 2017   09:00 373
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Terjadi banyak kejutan memasuki hari kedua gelaran turnamen Malaysia Open Super Series Premier 2017 yang berlangsung di di Stadium Malawati, Shah Alam. Para pemain unggulan bertumbangan di babak pertama. Dua unggulan diantaranya merupakan pemain-pemain andalan tuan rumah Malaysia. 

Pemain unggulan ganda putra yang paling banyak tersingkir di babak pertama Malaysia Open SSP 2017. Diawali dengan tumbangnya pasangan unggulan ke-8 asal Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding. Duo Mads yang setahun silam menembus semifinal Malaysia Open, menyerah dalam duel sengit rubber set 19-21 21-16 10-21 menghadapi wakil tuan rumah Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Beberapa jam kemudian, giliran ganda putra Indonesia unggulan 7 turnamen ini, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi tersingkir. Ganda pelatnas Cipayung yang beberapa hari lalu tembus final India Open tersebut, takluk dalam pertarungan rubber set 18-21 21-16 16-21 lawan ganda Thailand, Bodin Isara/Nipitphon Phuangphuapet.

Kejutan di sektor ganda putra mencapai puncaknya saat duet andalan tuan rumah unggulan ke-1 turnamen ini, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, keok dua gim langsung 17-21 21-23 melawan ganda Hong Kong, Or Chin Chung/Tang Chun Man.

Di sektor tunggal putri terjadi kejutan besar dengan tumbangnya pemain unggulan ke-6 asal India, Pusarla Venkata Sindhu. Padahal  tiga hari lalu Sindhu menjuarai turnamen India Open Super Series.

Sindhu menyerah kalah dalam duel sengit tiga gim melawan pemain China, Chen Yufei. Di gim pertama Sindhu unggul 21-18. Namun Chen Yufei mampu membalikkan keadaan dengan memenangkan gim kedua 21-19. Pada gim penentuan Chen Yufei mampu memastikan kemenangan dengan skor 21-17. 

Pemain tunggal putri unggulan ke-8, He Bingjiao juga tersisih di babak pertama turnamen ini. He Bingjiao menyerah dua gim langsung 13-21 12-21 menghadapi pemain Hong Kong, Cheung Ngan Yi. 

Di sektor tunggal putra, pemain unggulan ke-6 Tian Houwei tumbang dalam pertandingan melawan pemain Prancis, Brice Leverdez. Hanya butuh waktu 37 menit bagi Leverdez untuk mengatasi Tian dengan skor 21-17 21-16.

 Mohammad Ahsan akhirnya memenangkan duel perdana melawan mantan partnernya Hendra Setiawan di babak pertama Malaysia Open SSP 2017. Bersama pasangan barunya Rian Agung Saputro, butuh tiga gim bagi Mohammad Ahsan untuk mengalahkan pasangan Hendra Setiawan/Tan Boon Heong.

Pada gim pertama Ahsan/Rian unggul telak 21-10. Di gim berikutnya Hendra/Tan mampu berbalik unggul 21-15. Di gim pamungkas Ahsan/Rian memenangkan pertarungan sengit dengan keunggulan skor tipis 21-19.

Di babak kedua, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro akan menghadapi ganda Hong KOng, Or Chin Chung/Tang Chun Man. Di babak pertama ganda Hong Kong tersebut membuat kejutan mengalahkan gada Malaysia unggulan pertama Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun