Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

All England 2017: Asa Juara Indonesia Tersisa di Ganda Putra

11 Maret 2017   09:56 Diperbarui: 11 Maret 2017   10:34 454
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Asa Indonesia untuk meraih juara di turnamen badminton prestisius All England 2017 tersisa di ganda putra. Duet Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo jadi satu-satunya wakil Indonesia di babak semifinal All England Open 2017 setelah pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tersisih.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lolos ke semifinal setelah menang dua set langsung  atas pasangan Chai Biao/Hong Wei. Pertarungan di set pertama berjalan ketat, saling menyusul poin terjadi. Marcus/Kevin mulai membuka jarak angka pada posisi 17-15, terus menjaga keunggulan hingga menang dengan skor 21-16.

Pada set kedua Marcus/Kevin sempat terus tertinggal poin hingga kedudukan 12-16. Untunglah pasangan Indonesia ini dapat bangkit meraup banyak poin dan berbalik unggul 18-16, dan terus menjaga keunggulan hingga menang dengan skor 21-18.

Dalam partai semifinal nanti Marcus/Kevin bakal ditantang oleh ganda Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding. Dalam dua pertemuan sebelumnya duo Mads selalu menang. 

Pertemuan pertama yang dimenangkan duo Mads terjadi dalam perempat final All England tahun 2015. Pertemuan berikutnya dimenangkan ganda Denmark tersebut dalam turnamen Dubai World Super Series Finals bulan Desember 2016 lalu.

Ganda campuran kawakan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terpaksa menyerah dalam pertarungan sengit melawan ganda wakil tuan rumah Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Setelah melalui pertandingan selama 64 menit, pasangan suami istri Adcock mengalahkan duet Owi/Butet dengan skor 16-21 21-19 21-12. Tontowi/Liliyana pun menyamai pencapain tahun lalu dengan terhenti di perempatfinal All England, juga dikalahkan pasutri Adcock.

Duel klasik antara pemain veteran Lin Dan dan Lee Chong Wei berpeluang terjadi dalam final All England Open 2017. Lin Dan yang sedang mengejar titel juara keenam di All England, lolos ke semifinal setelah mengalahkan pemain jagoan Denmark, Viktor Axelsen. Sedangkan Lee Chong Wei lolos ke semifinal usai menundukkan runner up All England setahun lalu, Tian Houwei.

Lee Chong Wei yang sudah pernah dua kali jadi juara All England, di semifinal nanti bakal menghadapi Chou Tien Chen. Sedangkan Lin Dan akan menghadapi rekan senegara Shi Yuqi. Pertandingan semifinal All England Open 2017 dapat anda saksikan melalui siaran langsung Kompas TV malam ini mulai pukul 18.30 WIB.

JADWAL LENGKAP SEMIFINAL ALL ENGLAND OPEN 2017

  • SEMIFINAL TUNGGAL PUTRI
    • Ratchanok Intanon vs Akane Yamaguchi
    • Tai Tzu Ying vs Sung Ji Hyun

  • SEMIFINAL GANDA PUTRI
    • Chang Ye Na/Lee So Hee 
                       vs
      Bao Yixin/Yu Xiaohan

    • Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen 
                          vs 
      Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan

      HALAMAN :
      1. 1
      2. 2
      Mohon tunggu...

      Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
      Lihat Olahraga Selengkapnya
      Beri Komentar
      Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

      Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun