Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Kualifikasi All England: Ginting Lolos, Ihsan & Lyanny Kandas

8 Maret 2017   11:31 Diperbarui: 8 Maret 2017   11:37 281
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Turnamen badminton tertua di dunia, All England sudah menyelesaikan pertandingan babak kualifikasi kemarin malam waktu setempat. Anthony Sinisuka Ginting satu-satunya pemain Indonesia yang mampu lolos dari babak kualifikasi All England Open 2017.

Anthony Ginting melaju ke babak utama All England 2017 setelah pada ronde 2 kualifikasi mengalahkan sesama rekan sepelatnas, Ihsan Maulana Mustofa. Di awal pertandingan set pertama, Ihsan sempat unggul hingga keadaan skor 4-2. Namun, Ginting dapat menyamakan skor jadi 6-6. Setelah kedudukan skor 7-7, Ginting mampu mengendalikan pertandingan dan terus memimpin angka hingga memenangkan set pertama dengan skor 21-17.

Ginting yang di ronde pertama kualifikasi mengalahkan pemain India Sourabh Verma, sempat tertinggal jauh 0-7 di set kedua melawan Ihsan. Berkat mental baja pantang menyerah, Anthony Ginting mampu membalap angka hingga kedudukan sama kuat 14-14. Setelahnya Ginting tak terbendung lagi oleh Ihsan. Set kedua dimenangkan GInting dengan skor 21-16.

Lolos dari babak kualifikasi, Anthony Sinisuka Ginting langsung mendapatkan lawan berat di babak pertama All England Open 2017. Ginting harus berhadapan dengan pemain ranking 9 dunia asal Taiwan, Chou Tien Chen. Walau secara peringkat Chou Tien Chen jauh lebih bagus, Ginting memiliki potensi besar untuk menang. Dalam dua pertemuan sebelumnya Ginting sukses mengalahkan Chou. 

Sedangkan pemain tunggal putri non pelatnas Indonesia, Lyanny Alessandar Mainaky gagal lolos ke babak utama. Lyanny yang di ronde pertama kualifikasi menang atas Nadia Fankhauser, kandas di ronde kedua. Pemain Prancis, Delphine Lansac mengalahkan Lyanny denga skor 21-15 21-13.

Kegagalan Lyanny dan Ihsan di babak kualifikasi membuat Indonesia hanya memiliki 5 wakil pemain tunggal di babak pertama All England Open. Dua pemain tunggal putri Indonesia bakal memulai debut di babak utama All England Open. 

Pemain badminton tunggal putri Indonesia terbaik saat ini, Fitriani, mendapatkan lawan cukup berat di babak pertama All England Open 2017. Fitriani harus menghadapi pemain Korea Selatan unggulan ke-3, Sung Ji Hyun. Pemain tunggal putri Indonesia lainnya, Dinar Dyah Ayustine di babak pertama All England  akan melawan pemain Denmark yang lolos dari kualifikasi, Natalia Koch Rohde.

Sementara pemain tunggal putra veteran Indonesia, Sony Dwi Kuncoro bakal berhadapan dengan pemain Korea Selatan unggulan ke-4, Son Wan Ho. Dalam tiga pertemuan sebelumnya Sony menang dua kali atas Son Wan Ho. Pertemuan terakhir dalam final turnamen Singapore Open setahun lalu dimenangkan oleh Sony Dwi Kuncoro.

Pemain tunggal putra Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto akan menantang pemain China unggulan ke-7, Tian Houwei.  Dalam gelaran All England setahun lalu, Tian Houwei berhasil menjadi runner up.

DAFTAR PEMAIN LOLOS KUALIFIKASI ALL ENGLAND OPEN 2017

  • TUNGGAL PUTRA
    • Zhao Junpeng (Tiongkok)
    • Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia)
    • Kazumasa Sakai (Jepang)
    • Brice Leverdez (Prancis)
  • TUNGGAL PUTRI
    • Fontaine Mica Chapman (Inggris)
    • Natalia Koch Rohde (Denmark)
    • Fabienne Deprez  (Jerman)
    • Delphine Lansac (Prancis)
  • GANDA PUTRA
    • Liu Cheng/Zhang Nan (Tiongkok)
    • Jacco Arends/Ruben Jille (Belanda)
    • Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang)
    • Peter Briggs/Tom Wolfenden (Inggris)
  • GANDA PUTRI
    • Lin Xiao Min/Wu Fang Chien (Taiwan)
    • Nadia Fankhauser/Sannatasah Saniru (Swiss/Malaysia)
    • Cheryl Seinen/Iris Tabeling (Belanda)
    • Bao Yixin/Yu Xiaohan (Tiongkok)
  • GANDA CAMPURAN
    • Wang Chi Lin/Lee Chia Hsin (Taiwan)
    • Mark Lamsfuss/Isabel Herrtrich (Jerman)
    • Nipitphon Phuangphuapet/Jongkolphan Kititharakul (Thailand)
    • Wang Yilyu/Huang Dongping (Tiongkok)

BACA JUGA BERITA TERKAIT  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun