Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol nonton surfing, sport climbing, tenis. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

4 Laga 'Kelas Berat' di 16 Besar Liga Champions Pekan Ini

14 Februari 2017   10:54 Diperbarui: 14 Februari 2017   13:58 877
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
foto dokumentasi: uefa.com

BAYERN MUNCHEN versus ARSENAL 

Bayern Munchen lebih diunggulkan banyak pihak dapat mengatasi perlawanan Arsenal di Allianz Arena. Hal ini mengingat dalam lima musim sebelumnya Bayern Munchen minimal lolos ke semifinal Liga Champions, sementara Arsenal selalu tersingkir di babak 16 besar dalam enam musim terakhir.

Namun, Arsenal tetap punya potensi untuk menaklukkan Bayern Munchen. Arsenal belum pernah kalah di Liga Champions musim ini. Sedangkan Bayern Munchen sudah pernah menderita dua kekalahan di fase grup Liga Champions 2016/17. Hasil pertemuan kedua tim dalam enam pertemuan terakhir pun relatif seimbang. Bayern menang tiga kali, Arsenal unggul dua kali dan satu pertemuan berakhir imbang.

foto dokumentasi: skysports.com
foto dokumentasi: skysports.com
Ketajaman Robert Lewandowski masih menjadi tumpuan utama Bayern Munchen untuk menjebol gawang Arsenal. Daya gedor serangan Bayern dibantu juga oleh kegesitan Arjen Robben, Douglas Costa, Thomas Muller, Joshua Kimmich, Arturo Vida, Xabi Alonsol dan Thiago Alcantara. 

Perekrutan Mats Hummels pada awal musim semakin menambah kuat lini pertahanan Bayern yang sudah dihuni oleh pemain-pemain hebat semacam Jerome Boateng, Manuel Neuer, David Alaba, Philipp Lahm dan Javi Martinez.

The Gunners Arsenal bakal mengandalkan kehebatan permainan Alexis Sanchez, Mesut Oezil dan Theo Walcott untuk mendobrak pertahanan Bayern. Apabila penampilan ketiga pemain tersebut mentok, masih ada Olivier Giroud dan Danny Welbeck yang dapat diandalkan buat mencetak gol. 

REAL MADRID versus NAPOLI 

Kehebatan Real Madrid sebagai pemegang gelar juara terbanyak Liga Champions Eropa bakal dijajal oleh Napoli yang sedang dalam performa terbaik. Napoli belum terkalahkan dalam 18 pertandingan terbaru. Belum lagi ada dua andalan Napoli yang berpengalaman sebagai pemain Real Madrid, yaitu Raul Albiol dan  Jose Callejon. Ditambah Pepe Reina yang berpengalaman banyak menghadapi Los Blancos, dapat menjadi faktor yang menambah kekuatan bagi Napoli untuk menghadang kekuatan tim tuan rumah.

ilustrasi dokumentasi: rmalive.net
ilustrasi dokumentasi: rmalive.net
Serangan Real Madrid masih tetap bertumpu kepada kehebatan seorang Cristiano Ronaldo yang disokong oleh Karim Benzema, Luka Modric, Lucas Vazquez dan Toni Kroos. Bek tengah Sergio Ramos juga rajin membobol gawang lawan pada saat-saat genting. Kemampuan taktik pelatih Zinedine Zidane sangat mumpuni untuk meredam kemampuan taktik pelatih Napoli,Maurizio Sarri.  

BENFICA versus BORUSSIA DORTMUND 

Semusim lalu Benfica berhasil menembus perempat final Liga Champions. Performa ciamik Benfica tak lepas dari kemampuan hebat taktik dari pelatih Rui Vitoria. Musim 2015/16 lalu Rui Vitoria sukses membawa Benfica jadi juara Liga Portugal. Musim ini Benfica pun berpeluang mempertahankan gelar juara Liga Portugal, karena saat ini sedang memuncaki klasemen. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun