Mohon tunggu...
Simon Olmo Morata
Simon Olmo Morata Mohon Tunggu... Musisi - Espana

Vamos Espana

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

Australian Open 2017 Ajang Kebangkitan Para Jagoan Tua

29 Januari 2017   20:19 Diperbarui: 17 Januari 2023   00:58 505
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Roger Federer & Rafael Nadal/ foto: wsj.com

Turnamen Grand Slam Australian Open 2017 menghadirkan sensasi kebangkitan para jagoan tua yang sebelumnya disangsikan meraih gelar juara. 

Di sektor tunggal putri, Serena Williams yang sudah berusia 35 tahun lebih, sukses meraih gelar Grand Slam ke-23. 

Serena di final Australian Open 2017 mengalahkan kakaknya Venus Williams dengan skor 6-4, 6-4.

Serena Williams sukses menjadikan dirinya sebagai petenis putri dengan gelar grand slam terbanyak di era terbuka. Melewati rekor lama milik Steffi Graf. 

Serena juga membuat rekor jadi pemain tunggal tertua yang mampu merebut gelar grand slam.

Serena Williams sempat mengalami masa sulit setelah menjuarai Grand Slam Wimbledon 2016. Dirinya terkendala cedera sehingga sering gagal masuk final di paruh kedua tahun lalu. 

Akibatnya, Angelique Kerber merebut ranking satu dunia yang lama diduduki oleh Serena Williams.

Keberhasilan Venus Williams menembus final Australian Open 2017, patut diacungi jempol. Venus Williams yang kini berusia 36 tahun, sebelumnya terakhir kali masuk final Grand Slam di Wimbledon tahun 2009. 

Setelah itu Venus lebih sering gugur di babak-babak awal Grand Slam. Venus Williams sendiri menyatakan bahwa dirinya siap bangkit kembali untuk berada di deretan lima besar dunia tunggal putri pada tahun 2017.

Pertandingan final tunggal putra Australian Open 2017 menghadirkan duel klasik antara Roger Federer versus Rafael Nadal. 

Gelar juara akhirnya direbut oleh Federer dengan skor 6-4 3-6 6-1 3-6 6-4, dalam duel selama tiga jam 37 menit. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun