Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Megahnya MetLife Stadium, Lokasi Final Copa America 2016

25 Juni 2016   14:34 Diperbarui: 26 Juni 2016   16:40 913
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
MetLife Stadium/ foto: nrg.com

Pada tanggal 9 Juni 2012 digelar pertandingan persahabatan antara Argentina dengan Brasil di MetLife Stadium. Duel Argentina vs Brasil ini mengundang animo banyak orang untuk menyaksikan langsung di dalam stadion. Pertandingan yang akhirnya dimenangkan oleh Argentina dengan skor 4-3 ini, disaksikan langsung oleh 81.994 penonton. Jumlah penonton laga Argentina vs Brasil sampai sekarang jadi rekor penonton terbanyak dalam pertandingan sepak bola di MetLife Stadium.

Argentina vs Brasil tahun 2012, rekor penonton pertandingan sepak bola di MetLife Stadium/ foto: Tim Clayton/photoshelter.com
Argentina vs Brasil tahun 2012, rekor penonton pertandingan sepak bola di MetLife Stadium/ foto: Tim Clayton/photoshelter.com
Dalam gelaran Copa America Centenario, ada tiga pertandingan yang berlangsung di MetLife Stadium. Selain partai final, di MetLife Stadium digelar pertandingan grup B antara Ekuador versus Haiti yang dihadiri 50.976 penonton, serta pertandingan perempat final antara Kolombia vs Peru yang disaksikan 79.194 penonton.

TIMNAS ARGENTINA SPESIALIS PEMAKAI METLIFE STADIUM

Timnas Argentina bakal sedikit diuntungkan dengan digelarnya final Copa America 2016 di MetLife Stadium. Albiceleste Argentina sudah empat kali bertanding di stadion ini. Sedangkan timnas Chile sama sekali belum pernah merasakan tampil di MetLife Stadium.

Selain berduel dengan Brasil pada bulan Juni 2012 yang menghasilkan rekor penonton, Argentina pernah main di MetLife Stadium menghadapi tuan rumah Amerika Serikat dalam laga persahabatan tanggal 26 Maret 2011.

Argentina juga pernah dua kali bertanding melawan timnas Ekuador di MetLife Stadium, pada bulan November 2013 dan Maret 2015. 

Sangat menarik dinantikan, apakah dengan berbekal banyak pengalaman main di MetLife Stadium bakal menjadi keuntungan yang membawa Argentina juara? Selain itu, apakah bakal tercipta rekor baru jumlah penonton pertandingan sepak bola di MetLife Stadium dalam pertandingan final Copa America Centenario nanti?

Chile & Argentina berebut juara Copa America di MetLife Stadium/ foto: skysports.com
Chile & Argentina berebut juara Copa America di MetLife Stadium/ foto: skysports.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun