Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

'Adu Sakti' Dempsey vs Messi

21 Juni 2016   08:48 Diperbarui: 21 Juni 2016   09:02 148
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Messi juga sudah meraih puluhan trofi juara bergengsi bersama klubnya Barcelona. Empat kali bawa Barcelona menjadi juara Liga Champions Eropa, dan 3 kali juara Piala Dunia Antar Klub. Sedangkan prestasi terbaik Dempsey bersama klub adalah saat membawa Fulham menjadi runner up Liga Europa. 

Tapi, dalam urusan memberikan gelar juara buat negara, Dempsey lebih baik dibandingkan Messi. 

Clint Dempsey sudah pernah membawa Amerika Serikat menjadi juara Piala Emas CONCACAF pada tahun 2005 dan 2007. Dempsey pernah pula membawa USA menjadi runner up Piala Konfederasi tahun 2009. 

INFOGRAFIS: YOS MO
INFOGRAFIS: YOS MO
Sementara Lionel Messi sejauh ini belum pernah menjadi juara bersama tim senior Argentina. Messi masuk skuat Argentina saat jadi runner up Piala Dunia 2014, serta runner up Copa America tahun 2007 dan 2015. 

Messi pernah berprestasi juara bersama tim nasional junior Argentina, dalam gelaran Olimpiade tahun 2008 dan Piala Dunia Junior U-20 tahun 2005. Kerinduan menjadi juara bersama timnas senior Argentina, bakal diperjuangkan oleh Messi dalam gelaran Copa America tahun ini.  

Siapa yang bakal sukses mengeluarkan kemampuan terbaik, dalam duel 'adu sakti' antara Dempsey dan Messi di pertandingan USA kontra Argentina? Pertarungan seru mereka, dapat anda saksikan secara langsung melalui tayangan Kompas TV, pada Rabu pagi, 22 Juni pukul 08.00 WIB.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun