Pemain ranking 4 dunia Wang Yihan menjadi pemain tunggal kedua Tiongkok. Korea Selatan mengalami sial, karena pemain tunggal terbaik kedua Bae Yeon Ju mengalami cedera saat main di semifinal. Pemain belia peringkat 41 dunia Kim Hyo Min secara kualitas masih kalah jauh dibandingkan Wang Yihan.
Jika Korsel tidak kalah 0-3 langsung, Lee So Hee/Chang Ye Na bakal main sebagai ganda kedua. Ganda peringkat 8 dunia tersebut bakal menghadapi ganda Tiongkok pemegang gelar juara dunia yang sekarang menduduki ranking 4 dunia, Tian Qing/Zhao Yunlei. Kualitas kemampuan bermain kedua pasangan seimbang. Head to head masih seri 1-1. Lee/Chang berpotensi menang, karena dalam beberapa waktu belakangan sedang santer diisukan Tian/Zhao sedang kurang harmonis karena masalah personal.
DUEL PEMAIN TUNGGAL KETIGA & ANALISA SKOR AKHIR
Wang Shixian yang saat ini ranking 5 dunia, bakal menang mudah jika Tiongkok harus main hingga partai kelima. Wang Shixian bakal berhadapan dengan Lee Jang Mi (ranking 69 dunia). Kemampuan bermain Shixian jauh lebih baik dibandingkan Lee Jang Mi.
Dalam analisa saya, Tiongkok bisa menang mudah 3-0 di final Piala Uber 2016, paling jelek menang 3-1. Sulit buat Korsel bisa mengaahkan Tiongkok dalam kondisi cedera yang menimpa Bae Yeon Ju. Tiongkok bakal mendapat tugas berat buat menang seandainya berduel dengan Jepang di final.
Pertandingan final Piala Uber 2016 dapat anda saksikan melalui siaran langsung Kompas TV, Sabtu siang pukul 12.00 WIB.
ARTIKEL BADMINTON LAINNYA
- Terpuruk Lama, Tim Piala Thomas Indonesia Bangkit Lagi Ke Final
- Analisa Peluang Tim Thomas Indonesia di Semifinal
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H