Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

17 Fakta Menarik dalam GP Bahrain 2016

4 April 2016   04:17 Diperbarui: 4 April 2016   09:27 1138
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Stoffel Vandoorne yang baru menjalani debut F1 di GP Bahrain 2016, tampil gemilang. Vandoorne berhasil meraih 1 poin berkat hasil finis di posisi ke-10.

[caption caption="Stoffel Vandoorne/ sumber: formula1.com"]

[/caption]

5. Ada tiga tim yang dua pebalapnya sukses meraih poin, yaitu tim Mercedes, tim Red Bull Racing dan tim Williams.

6. Poin Perdana Haas & Toro Rosso di Bahrain

Tim Haas dan Toro Rosso raih poin perdana dalam seri balapan GP Bahrain. Haas yang merupakan tim debutan F1, mendapatkan poin di Bahrain setelah Romain Grosjean finis di urutan 5. Toro Rosso yang selalu gagal mendapatkan poin di GP Bahrain sejak tahun 2006, akhirnya meraih poin perdana di Bahrain setelah Max Verstappen finis di peringkat 6.

7. Nico Rosberg Fastest Lap

Nico Rosberg membuat fastest lap di lap 41 setelah membukukan waktu 1 menit 34.482 detik. Ini menjadi fastest lap ke-15 yang dibuat Nico sepanjang karirnya dalam balapan F1. Sementara itu Rio Haryanto membuat catatan waktu tercepat nomor 13 dalam seri balapan ini. Rio membuat waktu tercepat 1 menit 36.685 detik di lap 47. Pascal Wehrlein tercepat nomor 6, setelah di lap 43 melibas lintasan dengan waktu 1 menit 35.448 detik.

8. Senggolan di Tikungan Pertama

Lewis Hamilton mengalami nasib sial pada tikungan pertama selepas start, karena mobilnya disenggol oleh mobil Valtteri Bottas. Akibat kejadian ini posisi terdepan Hamilton hilang, dan Bottas dihukum penalti stop di pit lane, serta dihukum dua penalti poin.

9. Nasib Sial Vettel

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel seharusnya mengawali start dari grid ketiga. Namun Vettel gagal melakukan start karena mobilnya mengalami kerusakan mesin saat melakukan warming lap. Bagi Vettel ini merupakan kejadian pertama gagal melakukan start lomba sepanjang 10 tahun karir membalap di Formula One. Nasib sial gagal start juga dialami oleh pebalap Renault, Jolyon Palmer.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun